Ujian Nasional di Nias Gunakan Mesin Genset PLN

Senin, 04 April 2016 - 12:26 WIB
Ujian Nasional di Nias Gunakan Mesin Genset PLN
Ujian Nasional di Nias Gunakan Mesin Genset PLN
A A A
NIAS - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 Gido, Kabupaten Nias Sumatera Utara, terpaksa gunakan mesin ganset, milik PLN akibat krisis listrik yang terus melanda Kepulauan Nias sejak tiga hari terakhir. Meski menggunakan mesin ganset milik PT PLN Area Nias pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Gido berjalan lancar dan tidak ada siswa yang mengeluh akibat terganggunya perangkat yang digunakan saat ujian.

“Kami sempat khawatir akibat padamnya listrik di Nias,” ujar Erlin Kristiani Buaya, salah seorang siswi SMA Negeri 1 Gido.

Erlin menuturkan bahwa soal ujian yang telah dijawab tidak begitu menyulitkan dan juga pelaksanaannya karena sudah dilakukan simulasi sebelumnya. “Ini yang pertama kali, namun tidak menyulitkan kami,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Gido Buala Zebua menjelaskan, bahwa peserta UNBK sebanyak 205 siswa yang dibagi dalam tiga ruangan dengan sistem bergiliran atau tiga sesi.

“Hari pertama pelaksanaan ujian nasional para siswa di uji kemampuan dalam menyelesaikan mata pelajaran bahasa indonesia,” jelas Buala.

Menurut dia, di setiap ruangan telah dipasang CCTV untuk memantau proses keberlangsungan ujian.

“Meski di wilayah Kepulauan Nias terus dilanda krisis listrik sejak tiga hari terakhir, kita sudah menyiapkan beberapa fasilitas pendukung seperti halnya mendatangkan mesin genset bekerjasama dengan pihak PT PLN Area Nias,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7846 seconds (0.1#10.140)