Kisah Penderita Tuna Rungu yang Bersemangat Ikuti UN

Senin, 04 April 2016 - 10:59 WIB
Kisah Penderita Tuna Rungu yang Bersemangat Ikuti UN
Kisah Penderita Tuna Rungu yang Bersemangat Ikuti UN
A A A
JOMBANG - Misbahul Arif seorang siswa SMA Luar Biasa (SLB) di Jombang, Jawa Timur tetap bersemangat mengikuti dan mengerjakan soal-soal Ujian Nasional meski hanya sendirian. Dia diawasi oleh dua guru yang ditunjuk saat mengerjakan soal ujian nasional di sekolahnya.

Misbahul Arif adalah siswa penderita tuna rungu yang bersekolah di SMA-LB Muhammadiyah Kota Jombang, Jawa Timur.

Itu sebabnya dia harus mengikuti ujian nasional seorang diri di sekolahnya. Siswa SLB ini sebelumnya memang tekun dan rajin bersekolah meski berkebutuhan khusus.

Karenanya pihak sekolah telah menyiapkan segala sesuatunya agar Misbahul Arif dapat melaksanakan ujian nasional dan lulus dengan hasil yang memuaskan.

Untuk menyiapkan Misbahul Arif mengikuti ujian nasional, Kepala SMA LB Muhammadiyah Kota Jombang Isti Fatmawati mengaku pihak sekolah tidak mengalami kesulitan.

Karena sebelumnya sekolah juga melakukan persiapan untuk Misbahul Arif seperti siswa-siswa di sekolah umum seperti memberi jam belajar tambahan hingga tryout seminggu penuh.

“Semangat belajar Misbahul Arif sangat baik meski menderita tuna rungu. Dengan usaha tersebut para guru SMA LB berharap dia bisa lulus dengan nilai baik,” kata Isti, Senin (4/4/2016).
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7047 seconds (0.1#10.140)