Kecelakaan Maut di Tol Palikanci, 3 Penumpang Bus Tewas

Sabtu, 02 April 2016 - 09:47 WIB
Kecelakaan Maut di Tol Palikanci, 3 Penumpang Bus Tewas
Kecelakaan Maut di Tol Palikanci, 3 Penumpang Bus Tewas
A A A
CIREBON - Kecelakan maut kembali terjadi di ruas Tol Palimanan-Kanci (Palikanci) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Kecelakaan tersebut melibatkan dua bus berlawanan arah dan mengakibatkan tiga orang tewas di lokasi kejadian dan belasan lainnya luka-luka.

Belum diketahui penyebab pasti kecelakaan, namun diduga akibat pengemudi bus Sumber Alam mengantuk hingga keluar jalur berlawanan.

Kecelakaan maut ini terjadi di KM 196, ruas Plumbon, Sabtu (2/4/2016) dinihari tadi. Sebuah bus Sumber Alam yang datang dari arah Jawa menuju Jakarta, oleng ke jalur berlawanan dan menerjang bus Damri yang melaju dari arah sebaliknya. Kerasnya benturan, membuat dua bus syarat penumpang ini ringsek berat di bagian depan.

Akibat kecelakaan maut ini, tiga orang penumpang bus Damri tewas di lokasi kejadian. Ketiga korban tewas mengalami luka cukup parah di bagian kepala dan tubuh. Sementara, belasan penumpang lainnya mengalami luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit Mitra Plumbon guna mendapatkan perawatan medis.

Penumpang bus Damri yang mengalami luka-luka, Gunawan menerangkan, kecelakaan ini berawal saat bus Sumber Alam tiba-tiba oleng dan melaju ke arah berlawanan. Disaat bersamaan melaju kencang bus Damri dari Jakarta.

"Sepertinya pengemudi bus Sumber Alam mengantuk hingga tak mampu mengendalikan kemudinya," terangnya kepada wartawan di rumah sakit Mitra Plumbon.

Ketiga korban tewas akibat kecelakaan maut yang belum diketahui identitiasnya ini, langsung dibawa ke rumah sakit Gunungjati untuk dilakukan visum.

Kasus kecelakaan maut ini ditangani oleh Satlantas Polres Cirebon dan masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan maut tersebut.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7128 seconds (0.1#10.140)