alexametrics

Turis Rusia yang Tewas di Raja Ampat Diduga Diterkam Buaya

loading...
A+ A-
WAISAI - Turis asal Rusia Sergei Vasilyevich yang tewas di Raja Ampat, Papua Barat, diduga diterkam buaya di kawasan hutan mangrove lokasi snorkling korban.

Kepala Sub Seksi PengawasanKantor Kawasan Konservasi Laut Daerah UPTD Raja Ampat Melki Panjaitan kepada MNC MEDIA mengatakan, dari informasi yang didapatkan dari Tim SAR, korban ditemukan di sekitar hutan mangrove yang terdapat buaya besar.

"Almarhum ditemukan di sekitar kawasan hutan mangrove dengan kondisi mengenaskan. Kawasan itu memang setahu kami ada buayanya, korban pun sudah dilarang oleh guidenya, namun karena korban ngotot dan suka akan hal-hal menantang, makanya terjadi seperti ini," jelas Melki, Rabu (30/3/2016).



Dari hasil visum dokter di RSUD Raja Ampat, diduga kuat korban tewas akibat diterkam buaya. Hal itu terlihat dari kondisi luka pada tubuh korban

Diberitakan sebelumnya, Sergei Vasilyevich, warga negara Rusia yang dilaporkan hilang di Raja Ampat, Papua Barat, ditemukan tewas di dekat pasir panjang, Kampung Manyaifun, Distrik Waigeo Barat Kepulauan, Kabupaten Raja Ampat.

Berdasarkan informasi yang diperoleh MNC Media, jenazah Sergei ditemukan Selasa (29/3/2016) pukul 09.30 WIT di Kampung Manyaifun oleh Tim SAR gabungan yang dipimpin Kapolres Raja Ampat AKBP Erfie Mahit.

Jenazahnya ditemukan dengan posisi telungkup, tangan kanan putus, kaki kiri patah ke depan. Korban sudah membusuk dan membengkak. Dugaan sementara korban melakukan snorkling dan disambar oleh buaya

Korban saat ini masih disemayamkan di RSUD Raja Ampat sambil menunggu pihak kedutaan besar Rusia untuk mengambil jenazah.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top