Ini Nama Cagub yang Diajukan Partai Nasdem di Pilkada Banten

Selasa, 29 Maret 2016 - 13:26 WIB
Ini Nama Cagub yang...
Ini Nama Cagub yang Diajukan Partai Nasdem di Pilkada Banten
A A A
SERANG - Dewan Pimipinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten menyatakan seluruh pendaftar calon Gubernur dan wakil Gubernur Banten sudah lolos tahapan verifikasi berkas.

Ketua Tim Penjaringan Cagub dan Cawagub Partai Nasdem Aries Halwani mengatakan, enam pendaftar dinyatakan lolos tahapan verfikasi berkas.

Keenamnya yakni Wawan Iriawan, Andika Hazrumy, Wahidin Halim, Mulyadi Jaya Baya, Dimyati Natakusuma, sebagai calon gubernur, dan Eden Gunawan sebagai calon wakil gubernur.

"Setelah kita verifikasi, meraka (Calon) yang mendaftar sudah memenuhi syarat administrasi, dan berkas semua calon akan diserahkan kepada DPP," Ujar Aries kepada wartawan dikantor DPW Partai Nasdem Banten, Senin (28/3/2016).

Arie yang juga menjabat sebagai Sekertaris partai besutan Surya Paloh ini menjelaskan bahwa, seluruh berkas calon akan langsung diserahkan ke DPP besok atau lusa untuk digodok oleh tim tujuh.

"Kewenangan nanti sepernuhnya ada di DPP, kita akan patuhi siapapun itu calonnya, selanjutnya tim tujuh akan melakukan uji elektabilitas, survei, dan yang lainnya, akhir bulan april sudah tahu (calonnya)," jelasnya.

Ia mengungkapkan, walaupun pendaftaran penjaringan Cagub dan Cawagub di DPW Partai NasDem Banten sudah ditutup, namun bagi siapa pun yang akan mendaftarkan masih bisa ke kantor DPP Partai Nasdem di Jakarta.

"Silahkan siapa pun yang mau mendaftar, pendaftaran masih dibuka, tapi di DPP, dibuka dari tanggal 1 hingga 6 april mendatang," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)