Luhut Akan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pos Lintas Batas RI-PNG

Selasa, 29 Maret 2016 - 09:04 WIB
Luhut Akan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pos Lintas Batas RI-PNG
Luhut Akan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Pos Lintas Batas RI-PNG
A A A
JAYAPURA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Panjaitan akan meletakkan batu pertama pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, di perbatasan RI-Papua Nugini (PNG), Selasa (29/3/2016).

Kepala Badan Perbatasan dan Urusan Luar Negeri Pemerintah Provinsi Papua Suzanna Wanggai mengatakan, pembangunan PLBN Skouw akan menghabiskan dana Rp165,944 miliar yang bersumber dari APBN 2016.

PLBN Skouw dibangun di atas lahan seluas 10,7 hektare dengan luas bangunan 7.619 meter persegi. "Pembangunan PLBN di Skouw, diharapkan selesai November mendatang," kata Susi Wanggai.

Sementara itu, untuk mengamankan kunjungan kerja Luhut ke Papua, sebanyak 594 personel kepolisian Resor Kota Jayapura disiagakan di berbagai titik yang dianggap rawan.

Kapolres Jayapura AKBP Jeremias Rontini mengatakan, untuk pengamanan di daerah perbatasan dalam kegiatan ini pihaknya juga akan dibantu oleh TNI. Hotel tempat menginap Menko Polhukam juga jadi objek utama pengamanan.

Dalam kunjungannya, Menko Polhukam didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmatyo, dan Kepala BIN Sutiyoso. Mereka melakukan kunjungan kerja selama dua hari di Jayapura sebelum bertolak ke Port Moresby, Papua Nugini.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6791 seconds (0.1#10.140)