Makan di Acara Syukuran, Puluhan Warga Sukabumi Keracunan

Jum'at, 25 Maret 2016 - 11:27 WIB
Makan di Acara Syukuran, Puluhan Warga Sukabumi Keracunan
Makan di Acara Syukuran, Puluhan Warga Sukabumi Keracunan
A A A
SUKABUMI - 50 warga Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi keracunan. Hal tersebut diduga akibat makanan yang disajikan saat acara syukuran empat bulanan salah satu warga di Kampung Cikarae RT 03/RW 05, Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kamis 24 Maret 2016 petang.

Berdasarkan data yang dihimpun, sampai saat ini masih ada 21 korban keracunan yang dirawat di RSUD Palabuhanratu. Sedangkan sisanya dirawat di Puskesmas Cikakak.

Camat Cikakak, Udin Saprudin mengatakan, warganya mulai merasa mual, pusing dan lemas sekitar pukul 21.00 WIB atau beberapa jam setelah makan rujak dan nasi uduk serta rendang yang disajikan di acara syukuran tersebut.

Saat kejadian warga langsung dirujuk ke Puskesmas untuk ditangani lebih lanjut. "Untuk yang kondisinya agak parah, dibawa ke rumah sakit," ujarnya saat dihubungi Sindonews, Jumat (25/3/2016).

Udin mengatakan, untuk yang di Puskesmas, saat ini sudah bisa pulang karena kondisinya membaik. Sedangkan yang di rumah sakit masih dalam perawatan di Instalasi Gawat Darut (IGD). "Untuk korban yang di rumah sakit, belum diketahui pulangnya kapan," ucapnya.

Sementara itu, Humas RSUD Palabuhanratu, Billy Agustian membenarkan jika ada warga Desa Cimaja yang dirawat akibat dugaan keracunan.

Menurutnya warga tersebut datang ke rumah sakit sekitar pukul 23.30 WIB. " hingga Jumat pagi terdata sebanyak 21 pasien akibat dugaan keracunan makanan," ungkapnya.

Saat ini, kata Billy puluhan pasien dugaan keracunan ini masih mendapatkan penanganan tim medis di IGD dan tidak ada yang masuk ke ruangan rawat inap. Semua pasien hingga Jumat pagi ini kondisinya mulai pulih dan membaik.

"Mereka tidak terlalu parah keracunannya, namun tetap tim medis masih terus mengobservasi seluruh pasien," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2483 seconds (0.1#10.140)