Wali Kota Makassar Dinilai sebagai The Next JK

Kamis, 24 Maret 2016 - 18:51 WIB
Wali Kota Makassar Dinilai...
Wali Kota Makassar Dinilai sebagai The Next JK
A A A
JAKARTA - Pengamat Hubungan Internasional Fadlan Muzakki dari Akar Rumput Strategic Counsulting (ARSC) memuji Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto yang dinilai cakap membangun kerja sama dengan pihak internasional.

Setelah berhasil melaksanakan pertemuan Wali Kota Se-Asean, pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini juga sempat diundang oleh Pemerintah Prancis dan juga Pemerintah Amerika Serikat saat KTT AS-ASEAN, di San Fransisco.

Baru-baru ini malah Kota Makassar menjadi satu-satunya kota yang dikunjungi oleh Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop, selain Jakarta.

Fadlan juga menilai keahlian Fadlan Muzakki membangun kerja sama internasional menjadi nilai positif yang dibutuhkan seorang pemimpin untuk membangun kota-kota di Indonesia dalam konteks globalisasi.

“Di mata saya, sosok Wali Kota Makassar Danny Pomanto ini adalah ‘the next JK’. Dia tidak hanya responsif dan inovatif dalam membuat terobosan membangun kota. Namun juga mahir membangun komunikasi dengan pihak internasional dengan titik tekan pada kepentingan nasional dan Kota Makassar secara khusus," katanya, di Jakarta, Kamis (24/3/2015).

Sebelumnya, Menlu Julie Bishop memuji inovasi Kota Makassar yang diinisiasi Danny Pomanto, mulai dari program bercocok tanam melalui hidroponik, dan pemilahan sampah melalui kantong sortir yang disalurkan oleh Pemkot Makassar.

Dalam kunjungannya itu, Menlu Julie Bishop juga meninjau Puskesmas Pembantu di dalam lorong dengan pelayanan telemedicine, serta program homecare di mana petugas kesehatan datang ke rumah jika warga membutuhkan pertolongan pertama.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2016 seconds (0.1#10.140)