Mayat Pria Bertato Wanita Ditemukan di Parit

Senin, 21 Maret 2016 - 23:03 WIB
Mayat Pria Bertato Wanita Ditemukan di Parit
Mayat Pria Bertato Wanita Ditemukan di Parit
A A A
KABANJAHE - Jasad pria bertato di punggung ditemukan di sebuah parit tak jauh dari lokasi sumber mata air Lau Berneh milik PDAM Tirta Malem Kabanjahe, di Jalan Kiras Bangun Kabanjahe, Senin (21/3/2016) sekira pukul 14.00 WIB.

Keterangan yang dihimpun dari beberapa warga setempat di lokasi kejadian menyebutkan, jasad pria itu ditemukan oleh penjaga sumber mata air, Bosmon Damanik.

Menurut warga, Bosmon Damanik saat itu melintas di sekitar lokasi kejadian guna mengecek sumber mata air tersebut. Saat melintas, ia melihat sesosok jenazah dalam keadaan telungkup di dalam selokan parit dan tersangkut di sela-sela pohon kayu yang telah tumbang.

Temuan itu sontak mengejutkan Damanik. Ia lantas berteriak dan beranjak naik dari dalam jurang sedalam 20 meter dari jalan raya itu, lalu memberitahu kepada warga sekitar yang melintas. Dalam sekejap, warga langsung memenuhi lokasi temuan mayat.

Sementara, menurut seorang warga setempat, Purba, sekira pukul 12.30 WIB ia juga melewati lokasi itu hendak mandi di sekitar sumber air tersebut. Namun, ia sama sekali tak melihat jasad korban.

Ia menduga, jasad korban terbawa arus air akibat hujan deras yang mengguyur Kota Kabanjahe pada pukul 13.00 WIB. "Tadi waktu aku mau mandi, aku enggak ada ngelihat mayat itu. Mungkin mayat itu karena dibawa arus air hujan. Kami sama sekali tidak mengenalinya," kata Purba.

Sejumlah personel kepolisian yang mendapat informasi lantas mendatangi lokasi kejadian guna melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan identifikasi jasad korban. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSU Kabanjahe untuk divisum.

Kabag Ops Polres Karo Kompol Aswat Tarigan kepada sejumlah wartawan mengatakan, pihaknya belum dapat mengetahui identitas korban. Menurutnya, petugas menemukan macis di saku celana korban.

"Identitas korban belum dapat kita ketahui secara pasti. Hingga kini, belum ada satupun warga yang mengenali jasad korban. Diimbau kepada masyarakat, bagi yang merasa kehilangan anggota keluarga harap melapor ke Polres Karo," kata Aswat.

Ciri-ciri jasad korban yakni kepala botak, kulit putih, di bagian punggung terdapat tato bergambar wanita. Saat pertama kali ditemukan, korban mengenakan celana berwarna krem dan tidak memakai baju.

"Sekujur tubuh korban sudah membiru dan hampir membusuk. Usianya diperkirakan 40-an tahun. Kita menduga, korban telah tewas selama lima hari," jelasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8877 seconds (0.1#10.140)