Mimpi Buruk Keluarga Mayor Inf Faqih Rasyid Jadi Kenyataan

Senin, 21 Maret 2016 - 20:13 WIB
Mimpi Buruk Keluarga...
Mimpi Buruk Keluarga Mayor Inf Faqih Rasyid Jadi Kenyataan
A A A
WATANSOPPENG - Mimpi buruk sejumlah keluarga Mayor Infanteri Faqih Rasyid, menjadi kenyataan. Kepala Penerangan Korem 132 Tadulako itu gugur dalam kecelakaan Helikopter Bell 412 EP nomor penerbangan HA 5171 di Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (20/3/2016).

Menurut Nailida, salah seorang kerabat korban, sehari sebelum kejadian, beberapa keluarga korban bermimpi almarhum tiba di rumah dengan dibungkus kain kafan. Ternyata mimpi tersebut jadi kenyataan. Faqih jadi salah satu korban kecelakaan heli TNI AD.

Senin (21/3/2016) tadi, ratusan keluarga dan tetangga datang melayat ke rumah korban di Jalan Pisang, Kelurahan Lapajung, Kecamatan Lalabata, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Kesedihan keluarga korban pun dituangkan dengan cara memeluk foto korban. Mereka merindukan kedatangan korban meskipun telah menjadi mayat.

Namun, kerinduan keluarga korban itu pupus karena Mayor Inf Faqih akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta. Padahal, semula korban akan dimakamkan di TMP Salotungo. Penggalian makam pun telah dilakukan.

Menurut Ridwan, kerabat almarhum Faqih, keluarga hanya bisa pasrah dengan keputusan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo itu dan berharap bisa menyaksikan pemakaman Faqih di TMP Kalibata.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)