Salut, Polresta Sukabumi Bangun Rumah Mak Ikah

Senin, 21 Maret 2016 - 16:01 WIB
Salut, Polresta Sukabumi Bangun Rumah Mak Ikah
Salut, Polresta Sukabumi Bangun Rumah Mak Ikah
A A A
SUKABUMI - Berbeda dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang baru akan membangunkan rumah untuk Mak Ikah (70), nenek yang tinggal di kandang domba.

Aparat Kepolisian Resort Kota (Polresta) Sukabumi langsung memberikan aksi nyata dalam membantu pembangunan rumah milik Mak Ikah.

Berdasarkan pantauan, Polresta Sukabumi langsung memberikan bantuan berupa bahan bangunan dan sembako untuk keluarga Mak Ikah.

Selain itu, rumah bekas kandang domba tersebut langsung dibongkar untuk segera dibangunkan rumah yang laik huni.

Kapolres Sukabumi AKBP Diki Budiman mengatakan, bantuan tersebut merupakan hasil rembukan dari anggota kepolisian di Polresta Sukabumi.

Meskipun, lanjut Diki, hal tersebut bukan fungsi dari kepolisian. "Kami merasa tergerak untuk memberikan bantuan. Oleh karena itu, saya bersama rekan-rekan mencoba mengumpulkan dana untuk disumbangkan kepada Mak Ikah," ujarnya kepada Sindonews, Senin (21/3/2016)

Apalagi kata Diki, beberapa tindak kejahatan yang ada di wilayah hukum Polresta Sukabumi berawal dari ketidakpedulian sosial masyarakat di lingkungan sekitar.

Oleh karena itu, melalui tindakan tersebut, dirinya ingin mengajaka masyarakat untuk kembali peduli terhadap sesama. "Kami ingin menggalakan kembali kepedulian sosial," ucapnya.

Dikatakan,selama proses pembangunan rumah, Mak Ikah bersama keluarganya akan tinggal sementara di rumah tetangganya.

Hal itu untuk mempercepat proses pembangunan rumah. "Kita akan membangun rumah tinggal yang representatif dan aman untuk yang bersangkutan tinggal," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua RT 48 Asik merasa bersyukur terkait cepatnya bantuan yang diberikan aparat kepolisian terhadap warganya. Sebab menurutnya, warga di sini hanya mampu untuk membantu keluarganya masing-masing.

"Alhamdulillah sudah ada yang membantu. sebab keluarga di sini jangankan membantu untuk orang lain, untuk dirinya sendiri masih pas-pasan. Kecuali membantu dalam bentuk fisik, kami masih mampu," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3935 seconds (0.1#10.140)