Ibu Rumah Tangga Nekat Bawa Ganja ke Padang

Minggu, 13 Maret 2016 - 13:59 WIB
Ibu Rumah Tangga Nekat Bawa Ganja ke Padang
Ibu Rumah Tangga Nekat Bawa Ganja ke Padang
A A A
MEDAN - Impitan ekonomi membuat seorang ibu rumah tangga gelap mata. Ia nekat mengantarkan ganja kering dari Aceh ke Padang hanya karena diupah Rp200 ribu per bungkusnya.

ā€ˇPelakunya berinisial Mu (42), warga Bireun, Aceh. Ia membawa delapan bungkus ganja kering ke Padang dengan menumpangi bus. Namun, saat berada di loket bus di Jalan Sisingamangaraja, Medan, ternyata polisi telah mencium aksinya. Mu berikut delapan bungkus daun ganja kering ini dibawa ke kantor Polsekta Sunggal.

Di Polsekta Sunggal, Mu mengaku mendapatkan daun ganja kering itu dari Sur, warga Aceh. Dari satu bungkus penjualan ganja itu, Mu mendapat upah Rp200 ribu.

"Pengakuan dari tersangka, ia akan mengantarkan ganja ini dari Aceh ke Padang. Namun saat bus tiba di Medan kita dapatkan informasi bahwa ada pengiriman ganja. Langsung kita lakukan pengejaran terhadap di loket bus Jalan Sisingamangaraja. Pelaku kita amankan berikut barang bukti. Tersangka ngaku dapat upah Rp200 ribu per bungkusnya," jelas Kanit Reskrim Polsekta Sunggal Iptu Nur Istiono, Minggu (13/3/2016).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4807 seconds (0.1#10.140)