Cari Bule Rusia di Gunung Agung, Basarnas Terjunkan Helikopter

Jum'at, 11 Maret 2016 - 11:46 WIB
Cari Bule Rusia di Gunung...
Cari Bule Rusia di Gunung Agung, Basarnas Terjunkan Helikopter
A A A
DENPASAR - Badan SAR Nasional (Basarnas) Karangasem, Bali, menurunkan helikopter untuk mencari bule Rusia bernama Hildar (38) yang hilang beberapa hari di Gunung Agung, Karangasem.

Kepala Basarnas Karangasem IB Surya Wirawan mengatakan, Jumat (11/3/2016) ini Basarnas menurunkan helikopter untuk menyisir Gunung Agung.

"Sebenarnya helikopter ini kemarin Kamis (10/3/2016) sudah diturunkan, namun cuacanya jelek, tidak bagus, sehingga helikopternya kembali lagi ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," katanya.

Seperti diketahui, di Karangasem kemarin terjadi hujan lebat dan hal tersebut juga membuat sulit tim pencari korban.

Dia menjelaskan, helikopter tersebut sudah berangkat sejak pukul 06.30 Wita dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung menuju Gunung Agung, Karangasem.

"Semoga pencarian hari ini bisa membawa hasil. Pencarian kita alihkan ke daerah Abang, Karangasem. Sebelumnya kami kemarin mencari korban di wilayah Bebandem."

Pihaknya mengaku sempat berkomunikasi dengan korban. Bule Rusia itu mengatakan bisa melihat dua puncak gunung dan melihat sebuah kawah.

"Korban dinyatakan hilang oleh temannya pada saat Nyepi lalu dan kami baru melakukan pencarian terhadap korban hari kemarin," pungkasnya.

PILIHAN:
Bojongsalawe dan Kisah Dua Putri Cantik Berebut Raden Surya Ningrat
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7647 seconds (0.1#10.140)