Lima Rumah di Cianjur Tertimbun Longsor

Jum'at, 11 Maret 2016 - 10:45 WIB
Lima Rumah di Cianjur Tertimbun Longsor
Lima Rumah di Cianjur Tertimbun Longsor
A A A
CIANJUR - Lima rumah milik warga di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, tertimbun longsor, Jumat (11/3/2016). Tidak ada korban jiwa, namun material longsoran menutup badan jalan desa.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Asep Suparman membenarkan informasi longsor tersebut. Namun dia belum bergerak ke lokasi, karena masih fokus melakukan assesment di lokasi longsor Club Bali Villa Kota Bunga, Cipanas, Cianjur.

"Informasi yang kita terima memang ada (longsor). Petugas sedang bergerak ke lokasi. Kita belum bisa memastikan kondisinya seperti apa, termasuk apakah ada korban atau tidak," kata Asep saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Asep menyebutkan. kawasan Cianjur utara sendiri yang melingkupi wilayah Kecamatan Pacet, Kecamatan Cipanas, Kecamatan Cugenang, dan Kecamatan Sukaresmi masuk dalam kategori rawan bencana tanah longsor.

Saat ini, ada 112 titik longsor di kawasan tersebut. "Sepekan ini sudah ada tiga kejadian longsor, di Sukaresmi, kemarin di Kota Bunga dan sekarang yang di Ciherang," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5114 seconds (0.1#10.140)