Cucu Presiden Lahir, Pedagang Pasar Gede Syukuran

Kamis, 10 Maret 2016 - 21:28 WIB
Cucu Presiden Lahir, Pedagang Pasar Gede Syukuran
Cucu Presiden Lahir, Pedagang Pasar Gede Syukuran
A A A
SOLO - Lahirnya cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut gembira para pedagang Pasar Gede, Solo. Mereka menggelar syukuran bancakan jenang.

Sebelum 200 jenang dibagikan, terlebih dahulu digelar doa bersama agar cucu pertama Jokowi menjadi anak yang berguna bagi keluarga, bangsa negara. Terdapat dua jenis jenang yang dibagikan. Yakni jenang merah dan jenang putih.

“Dalam tradisi Jawa, jenang merah itu menggambarkan laki laki dan jenang putih adalah perempuan,” kata salah satu pedagang Karsiman.

Dalam sekejap, ratusan jenang itu langsung ludes diserbu oleh para pengunjung yang hadir. Para pedagang mengaku sangat mengenal Jokowi dan istrinya. Sebab mereka pernah datang ke Pasar Gede untuk berbelanja.

“Saya mendoakan cucu Pak Jokowi kelak bisa menjadi Presiden juga,” imbuh Ninik, pedagang Pasar Gede lainnya.

Sebagaimana diketahui, Cucu pertama Presiden Joko Widodo lahir di RS PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (10/3/2016) siang. Anak pasangan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda lahir pada pukul 09.28 WIB.

"Beratnya 3,09 kilogram, prosesnya cepat," ungkap Gibran Rakabuming Raka saat jumpa pers di RS PKU Muhammadiyah Solo usai istrinya melahirkan.

Sedangkan panjang bayi berjenis kelamin laki laki itu adalah 48,5 centimeter. Gibran enggan membeberkan nama anak pertamanya. "Nanti saya beri tahu," elaknya.

Dia justru promosi bisnis kuliner pastel buntelnya. Kelahiran ditangani oleh dokter spesial kandungan Soffin Arfian dan dokter spesialis anak Rusmawati.

Selvi Ananda masuk ke RS PKU Muhammadiyah pada pukul 07.03 WIB. Direktur RS PKU Muhammadiyah Solo Mardiatmo menyatakan kelahiran cucu presiden jokowi dilakukan secara caesar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1693 seconds (0.1#10.140)