Kalong dan Monyet di Gunung Semeru Gelisah saat Gerhana

Rabu, 09 Maret 2016 - 15:07 WIB
Kalong dan Monyet di Gunung Semeru Gelisah saat Gerhana
Kalong dan Monyet di Gunung Semeru Gelisah saat Gerhana
A A A
LUMAJANG - Ratusan hewan penghuni hutan Gunung Semeru gelisah saat fonemena alam Gerhana Matahari terjadi. Fenomena tersebut terjadi di saat gerhana matahari sebagian menutupi wilayah Lumajang dan Gunung Semeru.

Berdasarkan pantauan di Pos Pemantauan Gunung Semeru di Desa Sumber Mujur, Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, hewan-hewan penghuni hutan Gunung Semeru berperilaku aneh saat terjadi gerhana.

Seperti yang terjadi di Hutan Bambu Lereng Gunung Semeru di mana ratusan hewan kalong dan monyet mengalami perilaku gelisah ketika wilayah Gunung Semeru mengalami suasana gelap.

Ratusan hewan kalong mengeluarkan suara keras serta berterbangan begitu juga dengan perilaku sejumlah monyet yang mengeluarkan suara jeritan.

Kegelisahan sejumlah hewan yang hidup di hutan Semeru mulai tenang setelah sinar matahari mulai menerangi gunung tersebut.

Sementara itu di Pos Pemantauan Gunung Semeru sejumlah pengunjung memanfaatkan fenomena alam langka ini dengan cara menikmati dengan menggunakan alat sederhana dan alakadarnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4081 seconds (0.1#10.140)