Kota Bunga Cipanas Longsor, Belasan Orang Tertimbun

Rabu, 09 Maret 2016 - 08:01 WIB
Kota Bunga Cipanas Longsor, Belasan Orang Tertimbun
Kota Bunga Cipanas Longsor, Belasan Orang Tertimbun
A A A
CIANJUR - Belasan orang tertimbun tanah longsor di kawasan wisata Villa Kota Bunga, Cipanas, Cianjur, Rabu (9/3/2016). Hingga saat ini para korban yang belum diketahui kondisinya masih terjebak di dalam Bangunan Club Bali di kawasan wisata "kampung arab" ini.

Informasi yang dihimpun, pasca hujan lebat sepanjang malam, tebing setinggi 50 meter longsor dan menerjang bangunan di bawahnya. Saat kejadian Club Bali tengah dihuni ratusan wisatawan.

Ipul (36) seorang warga setempat menuturkan, mendengar suara bergemuruh dari atas tebing. Saat dilihat ke lokasi, material tanah bercampur kayu dan batu sudah menggerus DAM Air dan merusak sisi kiri bangunan Club Bali.

"Lalu petugas datang dan melakukan pengamanan lokasi. Tapi para korban masih ada di dalam bangunan. Kondisinya belum tahu, sudah meninggal apa masih hidup," katanya di lokasi, Rabu (9/3/2016).

Sementara Kepala BPBD Kabupaten Cianjur Asep Suparman belum bisa memberikan keterangan pasti kaitan dengan jumlah korban akibat peristiwa tanah longsor ini.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5595 seconds (0.1#10.140)