Polisi Tembak Mati Perampok Alat Berat

Jum'at, 04 Maret 2016 - 14:38 WIB
Polisi Tembak Mati Perampok...
Polisi Tembak Mati Perampok Alat Berat
A A A
PEKANBARU - Tim Reserse Kriminal Polres Pelalawan, Riau menembak mati pelaku rampok. Polisi menyebut, terpaksa menembak mati pelaku karena dianggap melakukan perlawanan.

Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Herman Pelani menyebutkan bahwa terduga pelaku rampok yang ditembak mati berinisial SK. Pria berusian (45) di 'eksekusi' saat disergap di kawasan Panam, Pekanbaru.

"SK merupakan salah pelaku perampokan komponen alat berat di Kabupaten Pelalawan. Ini merupakan hasil pengembangan dimana sebelumnya kita menangkap dua pelaku," sebut AKP Herman Pelani, Jumat (4/3/2016).

Penyergapan tersangka berawal saat polisi mendapat informasi setelah melakukan perampokan alat berat di Kabupaten Pelalawan, pelaku SK kabur ke Pekanbaru. Pada sore kemarin, polisi akhirnya berhasil mengetahui keberadaan pelaku.

Saat disergap itu, sebut Herman Pelani, pelaku melakukan perlawanan dengan menembak ke arah petugas. Tidak ingin membahayakan, akhirnya polisi menambak tersangka. Tersangka tewas saat timah panas mengenai beberapa organ tubuh pelaku.

Saat ini tersangka sudah dibawa ke Rumah Sakit Bayangkara Polda Riau di jalan Kartini, Pekanbaru untuk dilakukan visum.

Dalam kasus ini, polisi menyita senjata api rakitan dan beberapa amunusi miliki SK.Aksi perampokan alat berat terjadi di Kecamatan Pangkalan pada 2 Marat 2016 lalu. Aksi perampokan berhasil itu, polisi berhasil menangkap dua AS dan BA.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)