Petani Bangkalan Tewas Disambar Petir

Jum'at, 04 Maret 2016 - 14:09 WIB
Petani Bangkalan Tewas Disambar Petir
Petani Bangkalan Tewas Disambar Petir
A A A
BANGKALAN - Seorang petani di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur tewas disambar saat memanen padi di sawah. Sekujur tubuh petani tersebut mengalami luka barakar.

Identitas korban diketahui bernama Nilam (50), warga Dusun Arongan, Desa Bates, Kecamatan Blega, Bangkalan.

Peristiwa tragis itu berawal ketika korban pergi ke sawah yang tidak jauh dari rumah. Korban pergi ke sawah ingin memanen padinya yang sudah memasuki masa panen. Sebab, jika tidak segera dipanen dikhawatirkan rusak akibat hama.

Ketika sedang asyik memanen padi, hujan turun dan tiba-tiba petir menyambar korban. Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini mencoba menolong korban. Tetapi, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Korban akhirnya tewas dengan luka bakar pada sekujur tubuh. Selanjutnya jenazah korban dibawa pulang untuk diserahkan pada keluarga.

“Memang ada petani disambar petir sewaktu mengerjakan sawahnya, yang mengakibatkan meninggal dunia," terang Kapolsek Blega AKP Hartanta, Jumat (4/3/2016).

Hartanta mengimbau masyarakat khususnya petani supaya tidak berada di tengah sawah saat hujan turun. Sebab, dikhawatirkan bakal ada petir.

PILIHAN:
Aktivis Lingkungan Khawatirkan Zat Berbahaya dari Sumur Aneh di Blitar
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3941 seconds (0.1#10.140)