Ini pesan Megawati Soekarnoputri kepada Wali Kota Medan

Jum'at, 26 Februari 2016 - 20:54 WIB
Ini pesan Megawati Soekarnoputri kepada Wali Kota Medan
Ini pesan Megawati Soekarnoputri kepada Wali Kota Medan
A A A
MEDAN - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menitipkan pesan khusus kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan agar menjadikan Medan sebagai kota yang ramah dan penuh taman bunga. Pesan itu disampaikan secara khusus oleh Sekjen PDI Perjuangan saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PDIP Sumatera Utara di Kota Medan, Jumat (26/2/2016).

Pesan itu, kata Hasto, ditujukan kepada Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Wakil Wali Kota Akhyar Nasution yang baru saja dilantik. PDIP mengusung mereka saat pillkada serentak 9 Desember tahun lalu.

"Sebelum berangkat ke Medan, saya bertemu Ibu Megawati dan beliau menitipkan pesan sederhana. Jadikan Kota Medan sebagai pusat pergerakan kemanusiaan yang memungkinkan rakyat mendapat sarana dan prasarana publik berupa taman kota yang indah," papar Hasto.

"Ibu Megawati meminta saluran air diperbaiki supaya Medan gak banjir. Tata kota diperbaiki. Museum dan bangunan tua dilestarikan sebagai sebuah rekam jejak sejarah. Jadi, bangunlah taman kota Medan," tambah Hasto.

Tidak hanya kepada Eldin dan Akhyar, Hasto juga mengatakan agar kader PDIP Kota Medan untuk ikut berpartisipasi menjadikan Medan sebagai kota yang indah dan mendorong ruang untuk berdialog secara terbuka dengan masyarakat Medan.

Atas pesan itu, Wali Kota Medan Eldin mengatakan Pemkot Medan mendukung hal itu dan akan menambah ruang terbuka hijau.

"Kita terus membenahi dan akan menambah taman kota. Kita memang ingin menciptakan ruang terbuka hijau. Fasilitas akan ditambah untuk menambah kenyamanan di ruang terbuka," papar Eldin.

Pemkot Medan juga menurutnya sedang mendata bangunan dan rumah tua yang memiliki nilai historis. Rakerda DPD PDIP Sumut berlangsung semarak karena selain dihadiri elit PDIP seperti: Trimedya Panjaitan, Sukur Nababan dan Juliari Batubara, para kepala daerah yang yang memenangkan pilkada 2015 lalu juga turut hadir.

Menurut Hasto, meraih menang di 14 pilkada kabupaten/kota dari 21 pilkada di Sumut merupakan sebuah prestasi membanggakan bagi PDIP.

"Ibu Mega bangga atas hasil pilkada di Sumatera Utara. Ini modal yang sangat baik bagi PDIP untuk memenangkan Pilgub Sumut pada 2018," ucap Hasto.

Diakhir acara, Hasto memberikan plakat kepada para kepala daerah dan meminta mereka menjunjung amanah dan mewujudkan kekuasaan sebagai kepedulian masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang terpinggirkan.

"Kemenangan itu cermin suara rakyat dan membuka ruang konsepsi ideal PDIP sebagai partai pelopor yang bila memegang kekuasaan akan memberi perhatian dan hadir ditengah masyarakat," jelas Hasto.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4013 seconds (0.1#10.140)