Gubernur Jabar Dukung Indonesia Bebas Prostitusi 2019

Kamis, 25 Februari 2016 - 12:42 WIB
Gubernur Jabar Dukung Indonesia Bebas Prostitusi 2019
Gubernur Jabar Dukung Indonesia Bebas Prostitusi 2019
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), mendukung Kementerian Sosial (Kemensos) yang menargetkan Indonesia bebas dari praktik prostitusi pada 2019.

"Ya tentu sangat setuju dan kemudian mari kita hadirkan langkah-langkah untuk menggapai persyaratan pada tahun sekian kita memenuhi syarat untuk bebas prostitusi," kata Aher di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (25/2/2016).

Ia mengaku ingin membuat masyarakat memiliki pekerjaan yang jelas. Sehingga diharapkan mereka yang selama ini bekerja di dunia prostitusi bisa beralih profesi.

Salah satu yang ingin digencarkannya adalah melalui dunia pendidikan. Ingin mendorong agar masyarakat Jawa Barat semakin berpendidikan.

Ia juga mendorong berbagai hal positif untuk warga agar mereka memiliki keahlian dalam usaha, misalnya melalui pelatihan kewirausahaan.

"Dengan pendidikan orang akan berdaya, berpikir untuk menghadirkan pemberdayaan diri sendiri supaya lebih mandiri," ungkapnya.

Menurutnya, masyarakat pun sebenarnya tidak ingin terjerat dalam lingkaran dunia prostitusi. Karena itu ia sangat mendukung agar prostitusi benar-benar bisa dihilangkan pada 2019.

"Pasti orang ingin memiliki kehormatan, kemudian ingin ada kejelasan kehidupan, ingin lebih mulia, lebih mandiri. Pasti mereka tidak ingin terjun ke urusan-urusan seperti itu," jelas Aher.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6921 seconds (0.1#10.140)