Rampok Ekspedisi Koran, Komplotan Bandit Ditembak

Minggu, 21 Februari 2016 - 01:00 WIB
Rampok Ekspedisi Koran, Komplotan Bandit Ditembak
Rampok Ekspedisi Koran, Komplotan Bandit Ditembak
A A A
PEKANBARU - Tim Polsek Mandau Kabupaten Bengkalis berhasil menggulung komplotan perampok bersenjata api. Para bandit ini beraksi dengan sasaran mobil ekpedisi salah satu media harian di Riau.

"Satu pelaku terpaksa ditembak karena melawan saat akan ditangkap," kata Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Guntur Aryo Tejo, Sabtu (20/2/2016).

Kasus perampokan bermula saat tim Polsek Mandau mendapat informasi kalau ada perampokan di Jalan Lintas Pekanbaru-Siak tepatnya di kilometer 22 yang terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Setelah merampok, pelaku bergerak ke arah Mandau.

Polisi lansung membentuk tim mencari kebenaranya kabar itu. Benar saja, saat itu petugas melihat mobil jenis melaju kencang dengan kondisi tidak stabil ke arah Mandau.

Tidak lama kemudian mobil itu menabrak sebuah mobl jenis Hyundai yang terparkir di tepi jalan. Namun usai menabrak, minibus ini berusaha kabur. Dibantu puluhan warga, polisi melakukan pengejaran.

"Tidak berapa lama mobil itu berhenti. Terlihat empat pelaku keluar dari mobil dan melarikan diri. Sementara satu orang ditemukan dalam kondisi tangan, kaki terikat dan mulut dilakban. Dia adalah Satria Feri (40), supir eskpedisi koran harian," ucap Guntur.

Kemudian dibantu warga, polisi melakukan pengejaran terhadap empat pelaku yang lari ke pemukiman warga. Tidak lama, polisi berhasil menangkap empat bandit ini. Mereka adalah AR (41), RE (29), SY (21) serya MN (23).

"Namun karena salah satu pelaku melawan saat akan dibekuk, petugas terpaksa melumpuhakn dengan menembak kakinya. Dalam kasus ini kita menyita barang bukti satu pistol milik pelaku," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1153 seconds (0.1#10.140)