Malin Temukan Mayat Tanpa Kepala, Tangan, dan Kaki

Kamis, 18 Februari 2016 - 06:17 WIB
Malin Temukan Mayat Tanpa Kepala, Tangan, dan Kaki
Malin Temukan Mayat Tanpa Kepala, Tangan, dan Kaki
A A A
LUBUK BASUNG - Sesosok mayat tanpa kepala, tangan, dan kaki, ditemukan di dasar jurang kawasan jalur lintas Bukittinggi-Tanah Datar, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Rabu (17/2/2016) malam.

Mayat tanpa identitas itu pertama kali ditemukan Malin, salah seorang warga Kenagarian Pincuran Puti, Kecamatan Baso, saat mencari rumput di atas jurang.

Saat hendak menyabit rumput, Malin mencium bau tak sedap. Penasaran, Malin mencari sumber bau yang diperkirakan berasal dari dasar jurang.
Sewaktu didekati, di kedalaman 50 meter ternyata ada sesosok tubuh manusia mengenakan celana dan jaket sudah dikerubungi lalat.

Malin langsung berteriak memberitahukan kepada warga sekitar. Aparat pemerintah kenagarian setempat pun mendengar kabar itu lalu meneruskannya kepada polisi.

Petugas kepolisian dari Polres Bukittinggi dan petugas BPBD Bukittinggi langsung datang ke lokasi dan melakukan identifikasi jenazah.

Dari hasil pemeriksaan awal, mayat laki-laki ini telah membusuk dengan kondisi tanpa kepala, tangan, dan kaki. Korban diduga telah tewas dan berada di lokasi selama 15 hari.

Setelah olah TKP, petugas membawa jenazah korban ke RSUD dr Ahmad Mukhtar Bukittinggi untuk divisum.

Kapolres Bukittinggi AKBP Tri Wahyudi saat berada di kamar jenazah rumah sakit belum bisa memberikan keterangan atas penemuan mayat ini. Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi untuk mencari identitas korban.

Visum akan dilakukan Kamis pagi ini. Korban belum dapat dipastikan sebagai korban pembunuhan dengan cara mutilasi memotong kepala, tangan, dan kakinya. Anggota tubuh yang hilang bisa saja dimakan binatang buas.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.2562 seconds (0.1#10.140)