Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan Tewas

Senin, 15 Februari 2016 - 19:22 WIB
Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan Tewas
Tersengat Listrik, Pekerja Bangunan Tewas
A A A
MEDAN - Seorang pekerja bangunan, Edi Natawijaya (32), warga Jalan Rahayu, Pasar XII, Desa Sei Rotan, Kecamatan Percut Seituan tewas tersengat listrik di Jalan Kepodang II, Kelurahan Kenangan, Kecamatan Percut Seituan, Senin (15/2/2016).

Sejumlah warga di lokasi kejadian mengungkapkan, korban tewas tersengat listrik saat memanjat tiang peranca untuk melanjutkan pekerjaan membangun rumah berlantai dua.

Namun, nahas tanpa disadarinya ternyata tiang peranca itu udah menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi. Seketika itu, korban langsung terjatuh karena sengatan listrik.

"Saat itu, dia (korban) hendak melanjutkan kembali pekerjaanya usai beristirahat. Ternyata, tiang peranca bangunan itu sudah menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi. Seketika itulah dia langsung terjatuh lalu meninggal dunia," kata Riki (37), abang kandung korban.

Mengetahui kejadian itu, sambung dia, para rekan sekerja korban langsung melarikannya ke Rumah Sakit (RS) Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan medis.

Tetapi, upaya itu tidak membuahkan hasil. Korban sudah keburu meninggal dunia tak lama setelah tiba di RS.

"Korban sempat juga dilarikan ke RS Muhammadiyah, tetapi apa daya kami ternyata Tuhan berkata lain, meskipun sudah sampai di RS, abang saya sudah langsung menghadap pada yang Mahakuasa," ujarnya.

Akhirnya, sambung dia, korban kembali dibawa pulang ke rumahnya untuk disemayamkan. Sedangkan di tubuhnya terlihat luka bakar di lengan, Bahu dan Bokong korban.

"Namanya tersengat listrik, tubuhnya seperti terbakar pada bagian tubuh tertentu, seperti lengan, bahu dan lainnya. Karena itu, kami akhirnya membawa pulang jenazah keluarga kami untuk disemayamkan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6604 seconds (0.1#10.140)