Ratusan Sopir Angkot di Cianjur Mogok Operasi

Senin, 15 Februari 2016 - 13:32 WIB
Ratusan Sopir Angkot di Cianjur Mogok Operasi
Ratusan Sopir Angkot di Cianjur Mogok Operasi
A A A
CIANJUR - Ratusan sopir angkutan kota (angkot) trayek 04A-04B menggelar aksi mogok beroperasi, Senin (15/2/2016).

Mereka memarkirkan kendaraannya di Jalan Abdullah bin Nuh, Joglo, Cianjur. Dalam aksinya, mereka juga mencegat angkot lain yang beroperasi dan memaksa turun penumpangnya.

Salah seorang sopir angkot, Taufik (43) menuturkan, aksi yang dilakukan tersebut sebagai bentuk protes terhadap larangan beroperasi angkot 04A-04B ke jalur Jalan Abdullah bin Nuh, Joglo. Akibat larangan tersebut, omzet atau pendapatan mereka merosot drastis.

"Kami minta angkot 04 bisa lagi masuk ke Abdullah bin Nuh dan Bypass. Kalau ditutup seperti ini pendapatan makin berkurang," kata Taufik.

Pihaknya menyayangkan adanya perubahan trayek ini tidak dikomunikasikan terlebih dahulu. Apalagi, kata dia, selama ini, banyak penumpang yang naik dari jalur Abdullah bin Nuh.

"Kalau ditutup begini, yah habislah kita," ucapnya.

Sementara akibat aksi tersebut, ratusan penumpang terlantar. Para penumpang menyayangkan aksi memaksa turun penumpang. Penumpang mengaku kebingungan karena harus berjalan kaki untuk naik angkot trayek lain.

"Terganggu pastinya, saya harus jalan jauh seperti ini. Saya mau ke Gombong," ujar Ratna (35), salah seorang penumpang 04A.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0152 seconds (0.1#10.140)