Gedung Pertamina Plaju Palembang Terbakar

Minggu, 14 Februari 2016 - 17:13 WIB
Gedung Pertamina Plaju Palembang Terbakar
Gedung Pertamina Plaju Palembang Terbakar
A A A
PALEMBANG - Kebakaran menghanguskan lantai dua gedung Musicool Pertamina Plaju, Palembang. Peristiwa itu baru diketahui setelah petugas piket bernama Saleh curiga dengan suara dari lantai dua gedung tersebut.

Saat melakukan pengecekan ke lantai dua dan ketika hendak membuka pintu, kepulan asap sudah memenuhi seisi ruangan.

"Terbakarnya di lantai dua. Waktu itu ada pegawai kita yang mendengar suara gaduh. Ketika dilihat, ternyata sudah penuh asap di ruangan itu," ujar Humas Pertamina Refineri Unit III Plaju Makasim, Minggu (14/2/2016).

Melihat ada asap, Saleh langsung memberitahu petugas keamanan. "Petugas langsung menghubungi Healt, Safety and Environment (HSE) yang langsung menurunkan pemadam kebakaran. Cuma asap saja, apinya tidak kelihatan," jelasnya.

Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian oleh petugas pemadam. "Akses masuk saat itu memang ditutup, cuma petugas pemadam dan pihak-pihak berkepentingan saja bisa masuk," ungkapnya.

Diketahui, didalam gedung Musicool ada beberapa bagian, di antaranya bagian IT, bagian RIA, general afair.

"Sedang di lantai bawah ada bagian legal dan aset. Belum diketahui penyebabnya. Mungkin ada yang korslet. Dari polsek dan polresta juga datang dan terus kami koordinasikan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Plaju AKP Mahajavet mengatakan pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan. "Saya baru dari TKP dan masih menunggu hasil labfor," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3653 seconds (0.1#10.140)