Serang Anggota TNI, Pemabuk Roboh Didor

Kamis, 11 Februari 2016 - 04:23 WIB
Serang Anggota TNI, Pemabuk Roboh Didor
Serang Anggota TNI, Pemabuk Roboh Didor
A A A
MAKASSAR - Seorang lelaki nekat menyerang tetangganya yang merupakan anggota TNI. Perbuatan nekat itu dilakukan pria berinisial BT akibat pengaruh minuman beralkohol.

Korban yang mengalami luka akibat diserang pelaku dengan sebilah badik kemudian mengeluarkan senjata dan menambak kedua paha pelaku.

Peristiwa ini bermula saat korban, Serka Kahar sedang berbincang dengan salah satu warga bernama Rasyid di depan rumahnya di Bontobila 12, Kecamatan Manggala, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu 10 Februari 2016 malam.

Saat keduanya berbincang, muncul BT yang diduga dalam keadaan mabuk dan langsung menyerang Kahar dengan badik. Perbuatan BT melukai tangan kanan Kahar. Merasa terancam, korban yang merupakan anggota Kodim Tabes Makassar itu akhirnya menembak kedua paha pelaku.

Kepala Seksi Detasemen Intelijen Kodam VII Wirabuana Mayor inf Azhari membenarkan adanya peristiwa ini. Dia mengungkapkan, BT sebenarnya ingin menyerang dan menikam Rasyid yang kebetulan berada di samping Serka Kahar.

Saat itu Rasyid kabur dan akhirnya pelaku mengacungkan badik yang digunakannya untuk menyerang dan mengenai lengan kanan Serka Kahar. "Kahar selanjutnya mencoba menenankan pelaku namun meski sudah ditenangkan BT tetap saja melakukan perlawanan dan ngamuk," katanya.

Merasa terancam, kata dia, Kahar yang tangannya luka akhirnya mengambil senjata api lalu melontarkan tembakan peringatan kepada pelaku."Karena tetap melawan, Serka Kahar pun menembak paha bagian kanan pelaku," katanya.

Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan. Sementara Kahar yang mengalami luka di bagian tangannya dirawat di Rumah Sakit TNI Pelamonia Makassar.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4377 seconds (0.1#10.140)