Deddy Mizwar Minta Parpol Islam Atasi Aliran Sesat

Rabu, 10 Februari 2016 - 16:37 WIB
Deddy Mizwar Minta Parpol Islam Atasi Aliran Sesat
Deddy Mizwar Minta Parpol Islam Atasi Aliran Sesat
A A A
BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, meminta semua pihak, termasuk parpol Islam, ikut mencegah dan mengatasi aliran sesat yang ada di Jawa Barat. Tujuannya agar aliran sesat tidak berkembang, apalagi muncul aliran sesat baru.

"Kenapa sampai tumbuh aliran sesat begitu banyak? Pasti ada keresahan, ada lubang-lubang di mana aliran sesat ini bisa tumbuh," kata Deddy di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (10/2/2016).

Hal itu yang menurutnya harus jadi perhatian bersama, salah satunya Majelis Ulama Indonesia (MUI). "Jadi, peranan ulama harus dikuatkan, menyampaikan yang haq (benar) kepada masyarakat."

Selain MUI, ia juga meminta lembaga-lembaga dakwah dan ormas Islam menyebarkan syiar Islam dengan merata. Sehingga, ajaran-ajaran menyimpang bisa dicegah berkembang.

"Mestinya dari MUI dan juga lembaga-lembaga dakwah Islam lainnya (menyebarkan syiar Islam dengan merata) sehingga dengan penduduk yang sangat besar tadi, dengan wilayah yang sangat luas, berarti masih banyak daerah yang bolong, yang tidak terdakwah dengan efektif, di situlah tumbuh aliran-aliran sesat," jelasnya.

Bukan hanya MUI, lembaga dakwah, dan ormas Islam yang harus mengambil peran. Partai yang mengusung ideologi Islam juga harusnya punya peran penting.

Kader partai Islam jangan hanya muncul karena untuk memenuhi kebutuhan suara dalam pemilu. "Partai-partai Islam jangan sekadar mencari suara, harus dipakai untuk sarana dakwah. Partai Islam, ormas Islam, lembaga dakwah Islam kan banyak sekali. Saya kira memang harus banyak masuk ke pelosok sehingga menutup peluang-peluang munculnya aliran-aliran yang enggak jelas," tegas Deddy.

Ia pun mengingatkan semua individu umat Islam untuk saling mengingatkan satu sama lain. Syiar Islam harus disebarkan dengan berbagai cara.

"Itu jadi tanggung jawab setiap umat muslim untuk berdakwah. Bisa lewat berita, ketemu langsung, sambil minum kopi, kewajiban umat Islam itu salah satunya dakwah. Itu wajib lho, sampaikan (ajaran) yang benar," tandas Deddy.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6494 seconds (0.1#10.140)