Lima Korban Longsor Purworejo Ditemukan Tewas

Sabtu, 06 Februari 2016 - 11:14 WIB
Lima Korban Longsor Purworejo Ditemukan Tewas
Lima Korban Longsor Purworejo Ditemukan Tewas
A A A
PURWOREJO - Tim SAR gabungan berhasil menemukan lima korban longsor di Dusun Siwinong, RT2/RW4, Desa Penungkulan, Kecamatan Gebang, Purworejo dalam keadaan tewas, pada Sabtu pagi (6/2/2016).

Mereka adalah dua lansia, satu ibu dan dua masih usia anak-anak. Identitas masing-masing korban; Amat Sareget (80); Suprapti (45); Aninda Erni (8); Samini (75) dan Fitri (14).

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Agus Haryono, mengatakan, sebelumnya korban Suprapti dan Adinda Erni ditemukan di rumah yang mereka tinggali sekira pukul 02.00 WIB oleh warga. (Baca juga: Longsor di Purworejo, 7 Orang Diduga Tertimbun Tanah)

"Tiga korban lain, ditemukan pagi ini. Sareget ditemukan pukul 07.30, Samini ditemukan pukul 09.00 dan Fitri Widyanti ditemukan pukul 10.50 WIB," ungkapnya, Sabtu (6/2/2016) siang.

Semua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia langsung dievakuasi ke Posko Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jateng kemudian diserahkan pihak keluarga. (Baca: Longsor di Purworejo, 2 Wanita Tewas, 5 Masih Hilang)

Koordinator Basarnas Kantor SAR Semarang, Nyoto Purwanto, menyebut upaya pencarian di lokasi hanya bisa dilakukan dengan manual. Menggunakan cangkul dan penyemprot air.

"Alat berat tidak bisa masuk. Pencarian dibagi dua sektor mengingat lokasi longsor berbeda," tambahnya.

Sebelumnya, BNPB menginformasikan, Jumat sore 5 Februari terjadi longsor di lokasi itu. Tiga rumah tertimbun longsor, termasuk tujuh orang di dalamnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6296 seconds (0.1#10.140)