Puluhan Pasien DBD Kembali Dirawat di Lorong-lorong RSUD Indramayu

Sabtu, 06 Februari 2016 - 11:02 WIB
Puluhan Pasien DBD Kembali Dirawat di Lorong-lorong RSUD Indramayu
Puluhan Pasien DBD Kembali Dirawat di Lorong-lorong RSUD Indramayu
A A A
INDRAMAYU - Jumlah pasien demam berdarah dengue (DBD) di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terus membludak. Sehingga puluhan pasien DBD terpaksa dirawat di ruang IGD dan lorong-lorong RSUD Indramayu.

Hal ini terjadi akibat terbatasnya jumlah ruang perawatan rumah sakit sementara jumlah pasien penderita DBD dalam sepekan terakhir mengalami peningkatan signifikan.

Meski dirawat di lorong dan ruang IGD namun pihak rumah sakit setempat menjamin akan memberikan perawatan yang optimal bagi seluruh pasien yang dirawat pihaknya berkomitmen untuk tidak menolak pasien DBD.

Untuk mengakomodir banyaknya pasien DBD yang terus berdataangan pengelola RSUD Indramayu telah menyiapkan puluhan ranjang perawatan yang bisa digunakan secara darurat.

Sejak Oktober 2015 hingga bulan Februari ini angka penderita DBD berdasarkan data Dinas Kesehatan Indramayu mencatat ada 310 kasus.

Dari kasus –kasus tersebut 28 orang diantaranya meninggal akibat demam berdarah. Warga Kabupaten Indramayu berharap pemeritah agar melakukan fogging di rumah mereka agar terhindarnya nyamuk aedes aegypti.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7983 seconds (0.1#10.140)