Tembaki Warga dan Polisi, Pria Mabuk Ditangkap

Kamis, 04 Februari 2016 - 23:04 WIB
Tembaki Warga dan Polisi, Pria Mabuk Ditangkap
Tembaki Warga dan Polisi, Pria Mabuk Ditangkap
A A A
MADIUN - Heri Triono (37) seorang pria warga Desa Ngalandung, Kecamatan Geger, Madiun ditangkap karena menembaki seorang warga dan polisi. Aksi yang dilakukan Heri ditenggarai dalam keadaan mabuk sehingga dengan pistol air soft gun berpeluru gotri dia menembaki Mahfud Daurini warga Kertobanyon dan Bripka Budi Ayuda anggota Polres Madiun.

Saat lengah polisi berhasil menyergap pelaku, selain menyita air soft gun dari tangan tersangka juga diamankan dua senjata laras panjang jenis soft gun dengan model mirip dengan senapan serbu milik TNI (SS1).

Polisi juga menyita 18 selongsong peluru, 2 bungkus peluru gotri, jaket loreng, pisau dapur. Serta disita motor trail milik pelaku dan motor korban yang rusak akibat ditembak dan dirusak menggunakan senpi.

Menurut Kapolres Madiun AKBP Tonny Surya Putra, insiden penembakan ini bermula ketika pelaku yang tengah mabuk mendatangi rumah salah seorang warga di Desa Purworejo, Kecamatan Geger yang bernama Sari.

Diduga marah karena yang membuka pintu orangtua Sari pelaku langsung menodongkan senjata. Karena takut Mahfud Daurini lari menuju Polsek Geger yang jaraknya tidak terlalu jauh.

Sementara Sari yang mengetahui hal itu kabur ke luar rumah lalu pelaku menembak secara membabi buta ke warga yang berusaha berhenti karena mengira ada perampokan.

Bripka Budi Ayuda yang datang untuk melumpuhkan pelaku justru ditembak berkali-kali. "Mengetahui senjata yang digunakan air soft gun, Bripka Budi Ayuda bersama anggota polisi lainnya menyergapnya saat pelaku lengah," kata Kapolres, Kamis (4/2/2016).

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya kini pelaku dijebloskan ke ruang tahanan Polres Madiun.

"Tersangka diancam dengan Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dan atau Pasal 335 dan atau Pasal 406 dengan ancaman hukuman maksimal 2 tahun penjara," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3473 seconds (0.1#10.140)