Anggota TNI Jangan Mengagungkan Pangkat dan Jabatan

Selasa, 02 Februari 2016 - 13:53 WIB
Anggota TNI Jangan Mengagungkan Pangkat dan Jabatan
Anggota TNI Jangan Mengagungkan Pangkat dan Jabatan
A A A
SEMARANG - Seorang prajurit TNI jangan sampai mengagungkan pangkat dan jabatan, karena semua itu hanya amanah yang harus dilaksanakan dengan amanah.

Demikian disampaikan pakar komunikasi Aqua Dwipayana saat memberikan ceramah motivasi di hadapan ratusan prajurit Kodam IV/Diponegoro di Balai Diponegoro, Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Selasa (2/2/2016).

"Karena, kedudukan dan jabatan hanya bersifat sementara. Bisa jadi jabatan hanya mampir dalam hitungan hari atau bulan, bisa saja dicopot oleh pimpinan panglima tertinggi yaitu presiden," jelas Aqua.

"Maka dari itu, kesempatan itu jangan dilewatkan begitu saja. Kita harus rajin membaca, berkomunikasi dengan baik, kerja cerdas dan berkualitas," imbuhnya.

Aqua yang juga motivator ini menyebutkan bahwa terdapat tiga hal yang harus dilaksanakan TNI, yaitu kerja bersih, berkomunikasi dengan baik, dan berpikir positif.

Sementara, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Joni Supriyanto yang membacakan sambutan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengatakan, kegiatan ceramah komunikasi dan motivasi di lingkungan kerja sebagai upaya meningkatkan kinerja prajurit bagian dari rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam IV/Diponegoro.

Selain ceramah komunikasi dan motivasi oleh Aqua Dwipayana, Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Amrin Emrico juga memberikan ceramah bahaya narkoba dan penanggulangannya.

"Saya berharap dengan kehadiran keduanya (Aqua Dwipayana dan Amrin Emrico) dapat memberikan pengetahuan dan bisa dilaksanakan secara aplikatif dalam kinerja, agar menjadi prajurit profesionalitas," ujar Kasdam.

PILIHAN:
Demam Berdarah di Jombang Tewaskan 11 Orang

Pura-Pura Pingsan, Maling di Markas Koramil Berhasil Kabur
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6980 seconds (0.1#10.140)