Ganti Perban, Halimah Harus Bolak-balik ke Bidan

Senin, 01 Februari 2016 - 15:35 WIB
Ganti Perban, Halimah...
Ganti Perban, Halimah Harus Bolak-balik ke Bidan
A A A
JAKARTA - Halimah (35), Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Pandeglang, Banten, yang menderita kanker stadium 3 B, harus bolak-balik ke bidan di dekat rumahnya untuk mengganti perban yang menutupi luka di sekitar payudaranya.

"Sehari dua kali ganti perban, pagi dan sore, dibantu bidan, saya nggak berani ganti sendiri," kata Endang, suami Halimah, saat dihubungi Sindonews, Senin (1/2/2016).

Menurut warga Kampung Banjar RT 002/RW 003 Kelurahan/Desa Banjar, Kecamatan Banjar, Pandeglang, Banten, itu, ada dua bidan dari Bidan Praktik Mandiri J Eniyati yang membantu mengganti perban di sekitar payudara istrinya.

Salah seorang bidan yang mengganti perban Halimah, Nur Afrianti Salim mengatakan, kondisi payudara Halimah kini memang sungguh memprihatinkan.

"Pernah keluar darah dari puting susunya. Bahkan terakhir ketemu, katanya terasa keras hampir ke leher," kata Nur saat dihubungi Sindonews.

Kini, Nur dan keluarga Halimah berupaya sekuat tenaga menggalang dana untuk membantu pengobatan ibu dua anak itu.

Diberitakan sebelumnya, Halimah seorang IRT di Pandeglang, Banten, menderita kanker payudara sejak tahun 2014. Kini, kanker payudara yang dideritanya sudah masuk stadium 3 B.

Suami Halimah, Endang, mengatakan, istrinya diketahui menderita kanker payudara sekitar tahun 2014. Kini, Halimah sedang berobat jalan di RS Dharmais, Jakarta.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8208 seconds (0.1#10.140)