Hary Tanoesoedibjo Didaulat Pakai Blangkon

Kamis, 28 Januari 2016 - 13:13 WIB
Hary Tanoesoedibjo Didaulat Pakai Blangkon
Hary Tanoesoedibjo Didaulat Pakai Blangkon
A A A
BANTUL - Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesudibjo didaulat memakai blangkon saat acara rapat koordinasi, verifikasi internal dan pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Perindo se-Daerah Istimewa Yogyakarta di Gedung Taman Perwacy, Ring Road Timur, Dusun Manggisan, Desa Banguntapan, Bantul, Kamis (28/1/2016). Acara dimulai sekitar pukul 10.00 WIB dihadiri seluruh jajaran Partai Perindo di DIY.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo hadir sekitar pukul 09.45 WIB disambut dengan tarian Edan-Edanan dari sanggar seni Sari Budoyo.

Setelah itu, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perindo Bantul, Kanjeng Raden Haryo Tumenggung (KRHT) Rispudo Dipuro yang mengenakan pakaian Jawa Lengkap. Ketua DPD yang berumur 70 tahun ini langsung menyematkan blangkon (topi khas DIY) kepada Hary Tanoesoedibjo dan disambung dengan pelepasan balon.

Selain Hary Tanoesoedibjo, jajaran pengurus Dewan Pengurus Pusat yang turut hadir di antaranya Sekjen Ahmad Rofiq, Ketua Bidang Organisasi Safril Nasution, Ketua Hubungan Antar Lembaga Fathurohman, Ketua Bidang Kaderisasi dan Saksi, Amir Gultom, Ketua Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Budiarto Damastono, Ketua Bidang Ekonomi yang juga Ketua Ikatan Bursa Efek Indonesia Susi Meilina serta Ketua Badan Penggalangan Massa, Yohanes.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo DIY, H Sutarno mengaku bangga dengan kedatangan Ketua Umum Partai Perindo.

Karena seperti kebiasaan parpol lain, Ketua Umum hanya melantik pengurus sampai DPD saja. Namun berbeda dengan Hary Tanoesoedibjo yang bersedia turun ke bawah melakukan pelantikan. Inilah yang harus ditauladani dan ditindak lanjuti dengan kerja keras.

"Ketua umum kita rela melantik sampai ke pelosok, sampai ke tingkat cabang, kepengurusan kecamatan," ujarnya.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo lantas sempat berseloroh dengan sambutan tersebut. Kader Partai Perindo harus berbangga dan menauladani ketua DPD Kabupaten Bantul yang usianya sudah 70 tahun namun tetap energik. Dia lantas bercanda dengan audiens yang menunggunya sejak pagi dengan menanyakan penampilannya.

"Cocok enggak saya dengan blankon ini? Saya belum sempat mengaca tadi," candanya yang langsung disambut dengan teriakan dari audiens "cocok".
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3764 seconds (0.1#10.140)