Pembunuhan Remaja di Makassar Ternyata Pelaku Begal Motor

Selasa, 26 Januari 2016 - 11:45 WIB
Pembunuhan Remaja di Makassar Ternyata Pelaku Begal Motor
Pembunuhan Remaja di Makassar Ternyata Pelaku Begal Motor
A A A
MAKASSAR - Sekali mendayung dua pulau terlewati. Pepatah lama itu tepat dialamatkan kepada petugas Polrestabes Makassar yang menangkap pelaku begal motor sekaligus pelaku pembunuhan remaja beberapa waktu lalu.

Kasubnit Jatanras Polrestabes Makassar Ipda Rizkika Atmadha mengatakan, pihaknya awalnya menangkap pelaku curanmor. Setelah diselidiki ternyata pelaku itu juga pembunuh remaja yang tertembus busur di dadanya.

"Kasus pembunuhan itu terjadi pada November 2015, di Jalan Permandian Alam Barombong. Korbannya adalah seorang remaja bernama Muhammad Fikri Agusni alias Eky berusia 13 tahun," katanya, kepada wartawan, Selasa (26/1/2016).

Ditambahkan dia, awalnya petugas menangkap Diki Basir alias Didi yang juga merupakan pelaku pencurian kendaraan. Dari hasil interogasi, diketahui tersangka lain bernama Ikram alias Rola yang berperan sebagai joki dan Faisal.

Polisi lalu mengejar Ikram dan berhasil menangkapnya. Saat didalami dari keduanya, diketahui ternyata kedua pelaku adalah pembunuh Eky. Mereka melancarkan aksi penyerangan dengan menggunakan busur hingga menyebabkan korban tewas.

Selain menangkap Ikram, petugas berhasil mengamankan Faisal. "Faisal diduga kuat merupakan otak dari peristiwa tragis yang menelan korban jiwa itu. Aksi pembunuhan diduga akibat dendam Faisal terhadap korban," terangnya.

Kini, ketiga tersangka tengah menjalani pemeriksaan intensif di Mapolrestabes Makassar. Ketiga pelaku terancam pasal berlapis dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)