Makan Kerang Hijau, Puluhan Warga Kuningan Keracunan

Senin, 25 Januari 2016 - 08:36 WIB
Makan Kerang Hijau, Puluhan Warga Kuningan Keracunan
Makan Kerang Hijau, Puluhan Warga Kuningan Keracunan
A A A
KUNINGAN - Puluhan warga Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, termasuk anak-anak, keracunan setelah mengonsumsi kerang hijau di hajatan pernikahan. Mereka dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan medis.

Puluhan warga asal Desa Luragung, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini terpaksa harus menjalani perawatan medis di RS KMC Kuningan karena mengalami keracunan setelah mengonsumsi makanan berupa kerang hijau.

Bahkan, belasan pasien terpaksa harus diinfus lantaran telah mengeluarkan banyak cairan beracun akibat kerang hijau tersebut.

Menurut Ninih, salah satu korban keracunan, kejadian keracunan massal ini berawal setelah warga Luragung secara rombongan datang ke sebuah acara pernikahan di wilayah Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Minggu (24/1/2016).

Mereka membawa oleh-oleh makanan berupa kerang hijau dari tuan rumah. Setelah sampai di rumah, mereka memakan kerang tersebut. Namun, tiba-tiba mereka kemudian merasakan gejala pusing, mual, dan muntah-muntah. Bahkan, kondisi badan melemah. Mereka pun langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Hingga Senin (25/1/2016) ini, sebagian besar pasien korban keracunan dirawat di sejumlah ruangan RS KMC. Selain itu, ada juga beberapa korban keracunan lainya yang juga dirawat di rumah sakit yang berbeda.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6999 seconds (0.1#10.140)