Warga Minta Dicarikan Jodoh, Ini Komentar Ridwan Kamil

Jum'at, 22 Januari 2016 - 16:21 WIB
Warga Minta Dicarikan Jodoh, Ini Komentar Ridwan Kamil
Warga Minta Dicarikan Jodoh, Ini Komentar Ridwan Kamil
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil (Emil), mendapat permintaan dari warga. Tak tanggung-tanggung, dua warga Bandung yang salah satunya dikenal bernama Man Jasad, meminta dicarikan jodoh oleh Emil. Apa komentar Emil?

Ia menanggapi santai permintaan tersebut. Apa yang terjadi di media sosial menurutnya tak lain karena ia cukup aktif di media sosial.

"Saya lebih melihat warga Bandung itu sedikit-sedikit mudah mengadu ke wali kota karena saya mudah dihubungi secara digital," ujar Emil di Pendopo Kota Bandung, Jumat (22/1/2016).

"Karena mudah dihubungi, banyak orang yang dulunya hopeless mengakses (akun media sosial) wali kota atau pejabat, tiba-tiba diberi ruang, sehingga muncul ide-idenya (warga yang disampaikan di media sosial)," jelasnya.

Tapi diakuinya, ide atau keluhan yang disampaikan warga padanya melalui media sosial tidak semuanya serius. Bahkan banyak di antara mereka yang bercanda.

"Ada yang idenya wajar 90 persen tentang masalah serius, ada 10 persen yang bercanda. Yang bercanda ini saya terima sebagai dinamika sosial warga Bandung yang over kreatif. Urusan piknik atau jodoh saja mesti dibantu," tuturnya.

Selain meminta dicarikan jodoh, selama ini akun media sosial Emil juga sering dibanjiri keluhan lainnya, mulai dari keluhan jalan, hantu, hingga meminta dibuatkan pantai buatan.

Dalam kapasitas serius, Emil sering menjawab dengan jawaban serius jika memang persoalan yang dikeluhkan warga benar-benar ada.

Tapi ketika keluhan berisi candaan, ia pun tak segan mengomentari dengan gurauan, termasuk soal warga yang minta dicarikan jodoh. "Ya secara ringan saya menanggapi, komunikasi saja, ini masalah komunikasi saja bukan ke substansi," kata Emil.

Seperti diberitakan, belum tuntas soal petisi warga yang minta dibuatkan pantai buatan di Kota Bandung, kali ini ada warga yang melakukan hal nyeleneh.

Lewat akun instagram @manjasad, Kamis (21/1/2016), Man mengunggah foto berisi dirinya membentangkan spanduk berwarna merah bersama seorang rekannya.

Spanduk itu bertuliskan 'Kami Menuntut Walikota Bandung Agar Segera Memberikan Jodoh Yang Layak Bagi Kami'. Ia pun membubuhi caption pada postingannya.

"Kami menuntut Walikota Bandung Bpk. @ridwankamil agar segera memberikan jodoh yang layak bagi kami.

#ForumMasyarakatKurangKasihSayang *maaf demonya tidak mengerahkan massa, takut macet sebandung, cukup perwakilan saja kami berdua*" demikian isi postingan Man Jasad.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8526 seconds (0.1#10.140)