Fredy Tengker Tewas Tertimbun Longsor di Manado

Kamis, 21 Januari 2016 - 15:56 WIB
Fredy Tengker Tewas Tertimbun Longsor di Manado
Fredy Tengker Tewas Tertimbun Longsor di Manado
A A A
MANADO - Fredy Tengker (61) warga Kelurahan Batu Kota lingkungan III, Kecamatan Malalayang, Manado tewas tertimbun longsor yang menimpa rumahnya, Kamis (21/1/2016).

Dari keterangan saksi mata di lapangan, sebelum kejadian, Maxi, adik korban saat itu hendak membawa makanan kepada kakaknya.

Namun saat tiba di lokasi, dia melihat ada longsoran tanah sementara kakaknya tidak terlihat di lokasi sekira pukul 08.30 Wita.

"Saya lihat ada longsoran tanah, kakak saya tidak terlihat di lokasi, 10 menit saya cari-cari tidak ketemu, akhirnya saya kembali ke kampung memberitahukan kepada keluarga dan pemerintah setempat yang akhirnya ikut membantu mencari keluarga saya," ujar Maxi.

Setelah kurang lebih satu jam setengah dilakukan pencarian. Akhirnya jasad korban ditemukan kurang lebih 20 meter dari lokasi tempat tinggal korban dalam posisi tertelungkup dengan sebagian kepala sampai badan tertimbun oleh tanah longsor.

Jasad korbanpun langsung dievakuasi oleh warga dibantu personil TNI dan disemayamkan di rumah korban.

Camat Malalayang Laurens Umboh membenarkan kejadian tersebut, untuk itu dia mengimbau kepada warga untuk lebih waspada terutama warga yang tinggal di lokasi-lokasi rawan bencana.

"Warga diimbau untuk waspada, kalau bisa evakuasi sendiri atau melapor kepada pemerintah, minimal kepala lingkungan untuk ditindaklanjuti," ujar Umboh.

Longsor juga terjadi di wilayah Koka, Karombasan Selatan. Sedangan banjir di sejumlah Kelurahan Taas, Dendengan Dalam, Ranotana, Tikala dan Perumahan Elit Citraland.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9742 seconds (0.1#10.140)