Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor

Kamis, 21 Januari 2016 - 09:48 WIB
Penambang Emas  Tewas Tertimbun Longsor
Penambang Emas Tewas Tertimbun Longsor
A A A
PEKANBARU - Hamidi (56) seorang penambang emas tanpa izin (PETI) ditemukan tewas tertimbun longsor di aliran Sungai Kuantan, Desa Sitorajo, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuansing, Riau.

Kapolres Kuansing AKBP AKBP Edy Sumardhi menegaskan peristiwa itu terjadi kemarin siang. Saat ini korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga ke Desa Lubuk Ancang untuk dikebumikan.

"Begitu mendapat laporan, tim langsung ke lokasi untuk membantu korban dan memeriksa sejumlah terkait kasus PETI ini," kata AKBP Edy Sumardhi Kamis (21/1/2016).

Insiden ini bermula saat korban bersama empat rekannya melakukan penambangan emas di wilayahnya.Saat itu korban yang bertugas menyelam ke dasar sungai dengan menggunakan oksigen untuk memasukkan ujung pipa penyedot PETI.

Saat menyelam itulah tiba-tiba, tanah pinggiran dasar sungai yang digali tersebut longsor. Hamidi yang tidak menyadari kejadian itu tidak berbuat banyak saat longsor menimpanya.

Melihat kejadian itu, empat rekan korban berusaha menolong dengan menceburkan diri ke dalam sungai.

Mereka terus mencari Hamidi. Karena kesulitan mereka memanggil warga. Bersama warga dan dibantu polisi akhirnya Hamidi ditemukan. "Namun saat ditemukan, korban sudah meninggal dunia," tukasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7013 seconds (0.1#10.140)