Atap RSUD Takalar Roboh, Begini Penampakannya

Rabu, 20 Januari 2016 - 16:03 WIB
Atap RSUD Takalar Roboh, Begini Penampakannya
Atap RSUD Takalar Roboh, Begini Penampakannya
A A A
TAKALAR - Atap bangunan Gedung Perawatan III Rumah Sakit Umun Daerah Padjonga Daeng Ngalle Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, yang masih tahap pembangunan, roboh, Rabu (20/1/2016). Akibat peristiwa itu, seorang pekerja bangunan nyaris tertimpa reruntuhan atap dan beton.

Sejumlah pekerja yang masih meneruskan pembangunan gedung dua lantai itu kaget saat mendengar suara retakan di lantai dua, sekitar pukul 10.30 Wita. Fais Daeng Sibali (25), salah satu pekerja itu langsung melompat saat mendengar suara keras pada salah satu bagian bangunan.

Untungnya, warga Dusun Suli, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar itu berhasil menghindari reruntuhan atap dan beton. "Saya dengar suara retakan, jadi saya lansung melompat, untungnya saya tidak terkena reruntuhan plat cor tersebut, tapi seluruh badan saya pegal dan sakit," jelasnya.

Menurut keterangan sejumlah saksi, diduga atap bangunan Gedung Perawatan III itu roboh lantaran kondisi beton masih belum kuat, namun mendapat beban yang berat setelah pemasangan atap.

Direktur RSUD Padjong Daeng Ngalle Nilal Fauziah belum bisa memberikan keterangan banyak. Menurutnya, secara teknis pembangunan diserahkan kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

"Kejadian ini kita tidak harapkan dan secara teknisnya kita serahkan ke PPK-nya," ujar Nilal saat dikonfirmasi.

Perlu diketahui, pembangunan proyek itu dikerjakan kontraktor pelaksana PT Raya Sinergis dengan nomor kontrak 1015/445/PPK-RSUD/IX/2015, tertanggal kontrak 26 September 2015.

Pembangunan ditargetkan selesai dalam waktu 90 hari dengan menggunakan anggaran Rp4,918 triliun dari dana APBN.

PILIHAN:
Ulama Minta Ahmad Muhazan Dimakamkan di Tanah Sendiri, Bukan di TPU

Hendak Buang Sampah, Zainab Malah Temukan Mayat
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5628 seconds (0.1#10.140)