Update Crane Girder Flyover Ambruk Timpa Kereta Api Babaranjang, 1 Pekerja Tewas

Kamis, 07 Maret 2024 - 15:54 WIB
loading...
Update Crane Girder Flyover Ambruk Timpa Kereta Api Babaranjang, 1 Pekerja Tewas
Crane girder proyek Flyover Bantaian ambruk menimpa kereta api Babaranjang yang sedang melintas di Panang Jaya, Muaraenim, Sumsel. Akibatnya 1 pekerja tewas. Foto/Ist
A A A
MUARAENIM - Crane girder proyek pembangunan Flyover Bantaian ambruk menimpa kereta api Babaranjang yang sedang melintas di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Muaraenim, Sumatera Selatan (Sumsel). Akibatnya 1 pekerja tewas.

Kapolres Muaraenim, AKBP Jhoni Eka Putra mengatakan, akibat kejadian ini terdapat tujuh orang korban yang mengalami luka berat dan ringan, bahkan satu orang di antaranya meninggal dunia.


"Untuk korban jiwa yang meninggal akibat peristiwa ini hingga kini baru 1 orang karena mengalami luka berat," ujar AKBP Jhoni, Kamis (7/3/2024).

Kapolres mengatakan, saat ini para korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Gunung Megang dan Rumah Sakit H Rabain Muaraenim.

"Terkait penyebab ambruknya crane girder ini masih dalam tahap penyelidikan," jelasnya.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengatakan, dengan adanya peristiwa tersebut maka operasional pengangkutan batubara untuk sementara waktu dihentikan.



"Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan," ujarnya.

Dari data yang dihimpun, disebutkan crane girder yang digunakan untuk mengangkat beton jembatan ambruk sekitar pukul 11.00 wib saat pekerja tengah memasang beton Jembatan Flyover Bantaian.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)