Dikira Bom, Ternyata Radiator Mobil Meledak

Minggu, 17 Januari 2016 - 23:04 WIB
Dikira Bom, Ternyata Radiator Mobil Meledak
Dikira Bom, Ternyata Radiator Mobil Meledak
A A A
PALEMBANG - Ledakan yang terdengar dari parkiran lantai dua pusat perbelanjaan Palembang Trade Center (PTC) Mall, di Jalan R Soekamto, 8 Ilir, Ilir Timur (IT) II Palembang, Minggu (17/1/2016) membuat seluruh pengunjung dan pegawai mal kocar-kacir.

Pengunjung mengira suara tersebut adalah ledakan bom seperti yang terjadi di Sarinah Plaza, Jalan MH Thamrin Jakarta beberapa waktu lalu. Namun, setelah dilakukan penyelidikan, rupanya ledakan tersebut berasal radiator mobil jenis Hyundai Atoz warna silver dengan nomor polisi BG 1409 IW, milik Sutanto (35) yang tengah terparkir.

Beruntungnya, pemilik mobil yang tercatat sebagai warga Jalan Srijaya, Km 5, Kecamatan Alang-alang Lebar (AAL) Palembang serta petugas parkir setempat mengetahui adanya hal tersebut. Sehingga petugas langsung menyemprotkan racun api ke sumber ledakan itu.

Seorang pengunjung, Nopia yang tengah menikmati akhir pekan bersama keluarganya di mal tersebut, tiba tiba mendengar suara ledakan tak lama setelah dia masuk.

"Baru 30 menit berada di mal ini, terdengar suara dentuman yang menyerupai suara bom. Mendengar itu kami sekeluarga panik dan langsung keluar. Pengunjung yang lain juga pada takut dan memutuskan untuk keluar juga," ujar Nopia ditemui di lokasi.

Sedangkan, keterangan pemilik mobil, Sutanto, saat itu dia dan istri beserta seorang anaknya baru saja hendak parkir di lantai tiga PTC Mall. Namun, saat hendak naik tangga ke lantai tiga, tiba-tiba mobil langsung mogok dan mengeluarkan asap dari kap depan dan kemudian meledak.

"Setelah mogok dan mengeluarkan asap, kami langsung turun dan meminta bantuan petugas parkir untuk memadamkan api. Beruntungnya, api dapat segera dipadamkan setelah disemprot menggunakan racun api," jelasnya.

Kapolsek IT II Palembang Kompol Afria Jaya, mengatakan ledakan yang sempat membuat heboh pengunjung mall bukan ledakan bom, melainkan hanya suara dari radiator mobil yang korsleting.

"Itu hanya musibah dan itu hanya korsleting dibagian kabel radiator mobil, sehingga tak ada yang diamankan, serta tak ada korban jiwa atas musibah itu," tandas Afria.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5702 seconds (0.1#10.140)