Polisi Jemput Keluarga Terduga Pelaku Bom Sarinah di Karawang

Jum'at, 15 Januari 2016 - 16:37 WIB
Polisi Jemput Keluarga Terduga Pelaku Bom Sarinah di Karawang
Polisi Jemput Keluarga Terduga Pelaku Bom Sarinah di Karawang
A A A
KARAWANG - Keluarga Sugito terduga pelaku bom Sarinah dijemput aparat kepolisian di Perumahan Panorama Indah, Desa Purwasari, Kecamatan Purwasasi, Kamis malam 14 Januari. Istri Sugito, Eny Sulastri bersama kedua anaknya dibawa ke Jakarta oleh aparat berpakaian sipil menggunakan mobil Avanza berwarna hitam.

Proses penjemputan berlangsung cepat dan hanya diketahui sejumlah tetangga ketika enam anggota polisi berpakaian sipil membawa ke Jakarta.

“Saya hanya mendapat laporan dari warga kalau istri dan anak pak Sugito dibawa orang yang mengaku kerabatnya ke Jakarta. Tapi setelah itu saya juga dimintai keterangan oleh kepolisian terkait Sugito, “ kata Ketua RT 03, Suhebi, Jumat (15/1/2016).

Menurut Suhebi, saat istri dan anak Sugito dibawa ke Jakarta dirinya kebetulan tidak ada di rumah. Makanya dia tidak bisa memastikan apakah yang menjemputnya itu benar kerabat atau dari kepolisian.

Namun tak lama setelah penjemputan itu banyak polisi yang berdatangan dan menanyakan keluarga Sugito.

“Ada polisi yang meminta fotocopi KTP dan KK keluarga Sugito kepada saya. Selain itu saya juga dimintai keterangan terkait keluarga Sugito,” katanya.

Sementara itu tetangga Sugito, Nasarudin mengaku tidak mengatahui jika tetangganya ini menjadi terduga pelaku bom Sarinah.

Dalam kesehariannya Sugito bergaul dengan para tetangganya. Selama ini Sugito mengaku bekerja sebagai kurir di salah satu perusahaan di Jakarta.

Namun karena kesibukannya, dia sering pergi dan menginap di Jakarta. “Kadang-kadang dia tidak pulang selama satu minggu karena mengurus pekerjaannya. Selama ini hubungan dengan tetangga sangat baik dan sopan, jadi kita tidak menyangka jika benar dia seperti itu,” tukasnya.

Usai keluarga Sugito bawa ke Jakarta, tak lama kemudian Kapolres Karawang AKBP Andi M Dicky datang bersama jajarannya dan melihat langsung kediaman Sugito.

Kapolres langsung bicara dengan ketua RT setempat. Polisi juga menunjukan foto Sugito kepada sejumlah warga dan dikenali oleh para tetangga merupakan Sugito.

“Saya tidak hafal wajah Kapolres, tapi rombongan polisinya banyak dan banyak menanyakan soal Sugito, “ kata Suhebi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)