Langkah Mangku Pastika Cegah Bom di Bali

Jum'at, 15 Januari 2016 - 13:23 WIB
Langkah Mangku Pastika Cegah Bom di Bali
Langkah Mangku Pastika Cegah Bom di Bali
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika menyatakan, pascabom Sarinah, Jakarta, Bali harus tetap waspada dan mencegah terjadinya peristiwa serupa.

"Sebenarnya ini peristiwa yang memprihatinkan kita semua. Tentu saja kita harus waspada dan mencegah adanya peristiwa ini di mana pun itu di Indonesia, termasuk di Bali," papar Pastika di Denpasar, Jumat (15/1/2016).

Pastika juga mengatakan, peristiwa ini merupakan kejahatan yang mencederai kemanusiaan. "Ini kejahatan yang sudah mencederai kemanusiaan, terlepas apakah korbannya itu si pelaku sendiri atau warga yang lain."

Dia menambahkan, kehidupan di Bali mengandalkan situasi nyaman dan aman. Karena, di Bali bukan hanya orang Bali yang hidup dari pariwisata. "Bali itu menghidupi banyak orang, bukan hanya orang Bali, ini yang harus kita ingat. Oleh karena itu bom ini tidak boleh terjadi di Bali. Mari kita semua waspada."

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan seperti Polda Bali dan Kodam IX Udayana serta instansi lainnya.

"Kita harus bersatu, waspada harus kita tingkatkan. Kita tidak boleh lupa, jika itu sudah selesai terus selesai begitu saja, tentu tidak. Karena ini menyangkut hal-hal ideologi, menyangkut, paham, jadi ini memang tidak sederhana."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9980 seconds (0.1#10.140)