Rombongan Dokter Rica yang Hilang Diduga Masih Kerabat

Selasa, 12 Januari 2016 - 21:27 WIB
Rombongan Dokter Rica yang Hilang Diduga Masih Kerabat
Rombongan Dokter Rica yang Hilang Diduga Masih Kerabat
A A A
BOYOLALI - Tiga orang yang ditemukan di Pangkalan Bun, Kalimantan Barat bersama dokter Rica Tri Handayani diduga merupakan warga Dukuh Ringinrejo, Desa Ketitang, Kecamatan Nogosari, Boyolali. Mereka ditengarai merupakan anak pasangan Sularto (54) dan Sakimah (51).

Tiga orang yang bersama dokter Rica diduga adalah Eko Purnomo (30) Bentar Setiarto (25) dan Krisma Fitri Arta (17). Sebelum hilang, Eko Eko Purnomo, dan Bentar Setiarto pamit pergi untuk mencari kerja.

“Sedangkan anak saya yang satunya lagi, Krisma Fitri Arta, pamitnya mau mendaki Gunung Semeru,” ungkap Sularto, orangtua yang anaknya diduga bersama dokter Rica, Selasa (12/1/2016).

Kecurigaan ketiga anak laki lakinya menhilang setelah Krisma tidak kunjung pulang hingga Senin 4 Januari lalu. Padahal siswa kelas 2 SMK Negeri 5 Surakarta ini telah meninggalkan rumah sejak 29 Desember 2015.

Bahkan nomor telepon seluler anak bungsunya tidak bisa dihubungi. Sularto lalu giliran menghubungi Eko dan Bentar yang telah meninggalkan rumah sejak tiga pekan lalu.

Hanya saja, Eko yang pamit mencari kerja di Kalimantan Tengah juga tidak bisa dihubungi. Sedangkan Bentar yang sempat mengaku sudah mendapat pekerjaan di Batam juga tidak bisa dihubungi.

“Saat itu saya mulai gelisah,” ungkap Sularto. Hanya saja, pedagang perkakas elektronik ini belum melapor ke Polisi mengenai anaknya yang hilang kontak dalam waktu bersamaan.

Laporan ke Polres Boyolali baru diajukan 8 Januari lalu setelah muncul pemberitaan di media massa mengenai hilangnya dokter Rica yang diduga ikut Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar).

Sebab dokter Rica merupakan sepupunya Feni, istri Eko Purnomo. Feni juga berasal dari Lampung.

Antara Eko dan Feni telah dikaruniai satu anak laki-laki bernama Randika yang baru berumur 1,5 tahun.

“Eko pamit merantau ke Kalimantan Tengah bersama istri dan anaknya,” timpal Sriyanto, salah satu kerabat Sularto. Pihak keluarga belum mengetahui keterkaitan hilangnya ketiga anak, satu menantu, dan satu cucu Sularto dengan hilangnya dokter Rica.

Sularto dan istrinya akan berangkat ke Yogyakarta untuk memastikan apakah sejumlah orang yang ditemukan bersama dokter Rica adalah anggota keluarganya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2501 seconds (0.1#10.140)