Sebelum Hilang Kingkin Sempat Ritual Minum Doa

Selasa, 12 Januari 2016 - 18:44 WIB
Sebelum Hilang Kingkin Sempat Ritual Minum Doa
Sebelum Hilang Kingkin Sempat Ritual Minum Doa
A A A
KULONPROGO - Hilangnya Kingkin Mulyani warga Pedukuhan Gebang II, Desa Plumbon, Kecamatan Temon, Kulonprogo, sejak Senin 4 Januari 2016 dinilai tidak wajar. Keluarga sempat melihat perilaku aneh, setelah Kingkin dekat dengan Agus Imam, guru sprirutualnya.

Hingga kini Sarjana Pendidikan lulusan Universitas PGRI Wates belum diketemukan. Suami Kingkin, Suparjan mengaku Agus Iman, dikenal warga Plumbon saat melakukan terapi terhadap tetangganya yang sakit.

Saat itu dia bisa membaur dengan warga termasuk dia dan istrinya. Agus sendiri mengaku sebagai musafir keliling nusantara. Dari disitu dia kerap membantu warga yang berkeluh kesah. Termasuk istrinya yang minta doa.

Salah satu doa itu dituliskan dalam kertas, dan diminta Kingkin untuk menghafal. Setelah hafal, Kingkin diminta membakar kertas itu. Abu itu kemudian dicampur dalam air untuk diminum. Sebagian lagi untuk dipakai mandi. “Itu kan aneh, tetapi sempat saya cegah tetapi tidak mau,” jelas Suparjan.

Tidak hanya itu, Agus yang berperawakan sedang dan berambut gondrong juga menitipkan sebuah jimat untuk disimpan dalam dompet istrinya. Jimat itu juga harus dibawa kemana Kingkin pergi. “Saya sempat dititipi until-until (jimat), untuk disimpan di dompet,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5318 seconds (0.1#10.140)