Ngaku Bawa Bom, Bule Maroko Diamankan Petugas Bandara

Selasa, 12 Januari 2016 - 15:11 WIB
Ngaku Bawa Bom, Bule...
Ngaku Bawa Bom, Bule Maroko Diamankan Petugas Bandara
A A A
YOGYAKARTA - Turis asing asal Maroko Azoulay Arick Yousef mengaku membawa bom saat berada di Bandara Adisucipto Yogyakarta. Pihak bandara langsung mengamankan pria bule tersebut.

Pria itu rencananya akan terbang ke Denpasar Bali dengan pesawat Air Asia sekitar pukul 13.30 WIB. Namun, karena ulahnya, dia harus berurusan dengan petugas bandara.

"Saya tanyakan apa isi dari bok itu, apakah barang berharga atau tidak, dia menjawab bom," kata Arieza Grandyana, petugaa dari pihak maskapai di Mapolda DIY, Selasa (12/1/2016).

Arieza menanyakan hingga dua kali pada bule tersebut. Tujuannya, untuk memastikan kebenaran apakah membawa bom. "Saya tanyakan dua kali, di jawab Bom dengan serius," jelasnya.

Dia kemudian memanggil petugas bandara. Pihak keamanan bandara dari Angkasa Pura I mengamankan bule tersebut. Petugas juga melakukan deteksi pada kotak yang dibawa sang bule.

"Kita bawa ke Polda DIY, karena sudah dilakukan deteksi pada boks kotak tidak terdapat logam," kata pihak angkasa pura yang mengantar kotak tersebut.

Saat ini, sang bule masih dimintai keterangan polisi. Dia bisa terancam hukuman satu tahun penjara karena melanggar undang undang nomor 127 tahun 2015 tentang keselamatan perjalanan udara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0514 seconds (0.1#10.140)