Hindari Jalan Berlubang, IRT Tewas Digilas Truk

Rabu, 06 Januari 2016 - 20:11 WIB
Hindari Jalan Berlubang, IRT Tewas Digilas Truk
Hindari Jalan Berlubang, IRT Tewas Digilas Truk
A A A
MEDAN - Seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Lisnawati (26), tewas dengan kondisi mengenaskan setelah dilindas truk pengangkut tanah galian C di Jalan M Yakub, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (6/1/2016).

Herman, saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, truk roda 10 dengan Nomor Polisi (Nopol) BK 8783 LU yang dikemudikan Ahmadi itu melaju dari arah yang bersamaan.

"Korban berusaha mendahuluinya, namun terjatuh saat menghindari jalan yang berlubang. Sementara, sopir truk itu tidak mempedulikan pengendara yang ada di depannya," katanya.

Sehingga, kepala warga Jalan Dusun IV, Desa Bandar Setia yang hendak berbelanja di Pasar Gambir itu langsung tergilas ban truk. "Truk itu sedang bermuatan, makanya kepala korban pecah dan langsung meninggal seketika di lokasi kejadian," ujarnya.

Melihat itu, warga mengejar sopir truk dan berhasil menghentikannya. "Warga langsung mengejar truk tersebut dan berhasil menghentikannya. Soalnya sopirnya itu tidak tahu kalau ada korban yang tewas digilas truknya. Sedangkan korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Pirngadi, Medan," sebutnya.

Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan AKP Suprianto menegaskan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui korban saat itu hendak mendahului truk yang dikemudikan Ahmadi. Namun, korban melihat lubang.

"Nah, karena ingin menghindari lubang itu, tiba-tiba sepeda motor yang dikendarainya terjatuh tepat di samping truk dan langsung digilas ban belakangnya," kata dia.

"Korban tewas seketika di lokasi kejadian itu," ujarnya.

Jenazah korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit (RS) Pirngadi, Medan, untuk dilakukan autopsi.

Sementara, sopir truk langsung diamankan ke Pos Lantas Polsek Percut Sei Tuan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Namun, masih kata dia, untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan itu, pihaknya masih melakukan penyelidikan yang mendalam termasuk memeriksa sejumlah saksi yang dianggap mengetahui proses terjadinya kecelakaan yang menewaskan IRT tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7633 seconds (0.1#10.140)