Guru dan PNS di Kabupaten Lebong Bengkulu Belum Terima Gaji

Rabu, 06 Januari 2016 - 09:03 WIB
Guru dan PNS di Kabupaten...
Guru dan PNS di Kabupaten Lebong Bengkulu Belum Terima Gaji
A A A
LEBONG - Guru yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu ternyata belum menerima gaji bulan Desember 2015. Padahal seharusnya mereka telah menerima gaji paling lambat Selasa 5 Januari 2016 kemarin.

Nelvi Yanti guru di SMP 2 Lebong Selatan mengatakan, dirinya hingga hari ini (Rabu) belum menerima gaji bulan Desember 2015.

Menurut info dari rekan-rekannya sesama guru gaji mereka akan dibayarkan atau ditransfer tanggal 10 Januari mendatang.

Namun menurut Nelvi, dirinya serta rekan-rekan sesama guru di Kecamatan Lebong Selatan belum mendapat kabar resmi mengenai rencana pembayaran gaji mereka dari Pemerintah Kabupaten Lebong.

"Ya info dari mulut-kemulut sih seperti itu bakal dibayar tanggal 10 Januari. Itu juga info dari teman-teman," timpal guru bimbingan konseling (BK) ini kepada Sindonews, Rabu (6/1/2016).

Nelvi mengatakan, seharusnya gaji mereka selaku pegawai negeri di daerah pelosok jangan ditunda pembayarannya. Karena gaji tersebut akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur. Apalagi, kata dia, sebagaian uangnya sudah dihabiskan buat liburan bersama anak saat tahun baru lalu.

Hal senada juga diungkapkan Laura Isopiah, PNS di Kecamatan Lebong Utara. Menurut Laura dirinya belum menerima pembayaran gaji yang biasa dikirim lewat transfer ke rekeningnya.

"Ya kalau dengar kabar sih kas daerah masih kosong karena belum ditransfer dari pusat. Seharusnya PNS rendahan seperti kita ini jangan dibikin seperti ini. PNS seperti saya ini jumlahnya banyak di Bengkulu. Kalau bisa Pemkab Lebong segera menalangi dulu gaji yang belum dibayar, " ujar Laura.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)