Tiga Pelajar Terseret Arus Sungai, Satu Tewas

Senin, 04 Januari 2016 - 18:15 WIB
Tiga Pelajar Terseret Arus Sungai, Satu Tewas
Tiga Pelajar Terseret Arus Sungai, Satu Tewas
A A A
KULONPROGO - Tiga pelajar SD dan SMP di Lendah Kulonprogo terseret arus Sungai Progo di wilayah Kemiri Sewu, Ngentakrejo Lendah, Minggu 3 Januari 2016 sore.

Dua diantaranya berhasil diselamatkan dan satu orang tenggelam. Setelah dilakukan pencarian, pada Senin (04/01/2016), jasad Tri Wahyudi ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Musibah ini terjadi, berawal saat ketiga pelajar SD dan SLTP, Tiga Agus Widodo (13), Agus Santoso (8) dan Tri wahyudi (13) mencari ikan dengan cara memancing.

Setelah bosan mereka memutuskan untuk mandi. Lantaran arus Sungai Progo deras, keduanya terseret arus. Apalagi mereka juga tidak bisa berenang.

Saat terbawa arus sungai, mereka sempat ditolong pencari ikan yang langung berenang dan menyelamatkan korban.

Namun saat dibawa ke tepian, tri wahyudi terlepas dan jasadnya langsung tenggelam. Hingga akhirnya dilakukan pencarian dan penyisiran oleh relawan dan SAR.

Tri wahyudi, yang merupakan warga Jengkeling, Desa Sidorejo, Lendah ini akhirnya berhasil ditemukan setelah dilakukan pencarian selama 20 jam.

Korban ditemukan di Dusun Mendiro, Gulurejo yang berjarak 1,5 jam dari lokasi korban terseret. "Korban ditemukan tersangkut di bebatuan oleh anggota kita," terang petugas Basarnas DIY, Asbani.

Saat ditemukan jasad korban sudah kaku, pakaian yang dikenakan juga masih melekat di tubuhnya. Meski begitu di muka dan tubuhnya ditemukan luak gores, akibat terbentur batu dan dimakan ikan.

Ibu korban, Sawijah mengatakan sebelum mendapatkan kabar duka, dia sempat minta anaknya untuk menjemput neneknya. Namun dia tidak mau lantaran sedang libur sekolah. Dia malah memilih pergi mincing di sungai.

"Tidak ada firasat, tetapi sudah tiga hari selalu ke sungai Progo untuk mandi," terangnya.

Diakuinya, beberapa hari sebelum kejadian, korban sering marah-marah. Bahkan permintaan handphone dan sepeda juga sudah dituruti.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3987 seconds (0.1#10.140)